Home Energy Dirjen Ketenagalistrikan Diminta Mengkaji Besaran Over Capacity Listrik

Dirjen Ketenagalistrikan Diminta Mengkaji Besaran Over Capacity Listrik

0
Istimewa

ENERGYWORLD – Wakil Ketua Komisi VII DPR RI, Alex Noerdin dalam rapat dengar pendapat (RDP) Komisi VII DPR RI dengan Dirjen Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) RI,  Rabu (5/2/2020) menyampaikan, Komisi VII DPR RI meminta Dirjen Ketenagalistrikan Kementerian ESDM RI untuk melakukan kajian mengenai besaran over capacity listrik beserta solusinya pada program pembangkit 35.000 MW.

Tambah Alex, Komisi VII DPR RI mendesak Dirjen Ketenagalistrikan Kementerian ESDM RI untuk meningkatkan penggunaan energi baru terbarukan dalam setiap pembangunan pembangkit listrik. Selanjutnya, Komisi VII DPR RI sepakat dengan Dirjen Ketenagalistrikan Kementerian ESDM RI untuk melanjutkan program sambungan listrik gratis bagi rumah tangga tidak mampu untuk daya maksimal 450 VA.

Selain itu Alek sampaikan, Komisi VII DPR RI mendesak Dirjen Ketenagalistrikan Kementerian ESDM RI untuk memvalidasi dan meningkatkan rasio elektrifikasi khususnya di wilayah Tertinggal, Terdepan, Terluar (3T), dan meningkatkan keandalan kelistrikan secara nasional. Komisi VII DPR RI juga meminta Dirjen Ketenagalistrikan Kementerian ESDM RI untuk menyampaikan data terkait rasio elektrifikasi, SAIDI, dan SAIFI, jumlah desa.

Penutup alex sebutkan, Komisi VII DPR RI meminta Dirjen Ketenagalistrikan Kementerian ESDM RI untuk menyampaikan jawaban tertulis atas semua pertanyaan Anggota Komisi VII DPR RI dan disampaikan pada Komisi VII DPR RI paling lambat tanggal 12 Februari 2020.*l MANG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.