Home Ekbiz Corona telah Menginfeksi Lebih dari 3 Juta Orang di Dunia

Corona telah Menginfeksi Lebih dari 3 Juta Orang di Dunia

0

Kasus virus corona (COVID-19) yang dikonfirmasi secara global telah melampaui 3 juta pada Senin (28/4/2020), dengan Amerika Serikat (AS) yang sebagai negara dengan jumlah pasien Covid-19 tertinggi mencatat hampir 1 juta kasus.

Itu terjadi ketika banyak negara mengambil langkah-langkah untuk melonggarkan penguncian yang telah membuat dunia seakan terhenti selama delapan minggu terakhir.

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), angka 3 juta infeksi Covid-19 dicapai hanya sekira empat bukan sejak 41 kasus pertama dikonfirmasi di Wuhan, China pada 10 Januari. Jumlah ini sebanding dengan sekira 3-5 juta kasus penyakit parah yang disebabkan oleh flu musiman di seluruh dunia setiap tahunnya.

Rata-rata 82.000 kasus telah dilaporkan per hari dalam sepekan terakhir. Lebih dari seperempat dari semua kasus ada di AS, dan lebih dari 43% telah dicatat di Eropa, demikian dilaporkan Reuters.

Korban tewas akibat virus mencapai lebih dari 205.000 pada Senin (27/4/2020), dan hampir satu dari tujuh kasus yang dilaporkan dari penyakit ini telah berakibat fatal.

Beberapa negara yang terdampak paling parah di Eropa, Italia, Prancis dan Spanyol, telah mencatat penurunan jumlah kasus harian selama beberapa minggu terakhir, tetapi masih mencatat 2.000-5.000 infeksi baru per hari dalam seminggu terakhir.

Total kasus naik 2,5% pada Minggu (26/4/2020), tingkat harian terendah dalam hampir dua bulan, dan turun dari puncaknya pada akhir Maret ketika totalnya naik lebih dari 10% sehari.

Amerika Serikat telah melaporkan rata-rata lebih dari 30.000 kasus baru sehari dalam sepekan terakhir, dan sekarang mewakili sekira sepertiga dari semua kasus baru.|WE/RED

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.