Home BUMN Beredar Nama yang Akan Duduk Sebagai Direksi PGN

Beredar Nama yang Akan Duduk Sebagai Direksi PGN

0
Ilustrasi

Jelang rapat umum pemegang saham (RUPS) tahunan PT PGN Tbk siang ini Jumat, (15/5/2020), beredar sejumlah nama untuk menggeser posisi beberapa direksi lama.

Laman Eksplorasi.id pada Jumat (15/5) menuliskan bahwa pagi ini ada yang membisikkan, terjadi ‘pertarungan sengit’ sejumlah nama yang dijagokan oleh beberapa pihak.

“Misalnya Archandra Tahar yang kini duduk sebagai komisaris utama PGN menyodorkan nama Suko Hartono yang mantan dirut PT Pertamina Gas (Pertagas) untuk menggantikan posisi Gigih Prakoso yang kini duduk sebagai dirut PGN,” kata sumber itu

Sumber menambahkan, nama Suko akan bersaing keras dengan Budiman Parhusip yang merupakan mantan dirut PT Rukun Raharja Tbk yang konon disodorkan oleh Hapsoro Sukmonohadi atau Happy Hapsoro yang notabene adalah suami dari Ketua DPR Puan Maharani.

“Dirut PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati yang notabene merupakan induk usaha dari PGN juga menyodorkan sejumlah nama,” terang sumber.

Nama-nama yang disodorkan oleh Nicke antara lain Nina Sulistyowati yang kini menjabat sebagai dirut dari PT Pertamina Patra Niaga.

Kemudian ada pula nama-nama seperti Faris Aziz yang saat ini duduk sebagai SVP Supply , Distribution and Infrastructure Pertamina.

“Ada juga nama Dirut PT Pertamina Gas Wiko Mogantoro dan Dirut PT Nusantara Regas Moch Taufik Afianto,” ungkap sumber.

Sumber mengungkapkan, ada semacam gerakan untuk mengganti orang-orang lama Pertamina yang kini duduk sebagai direksi di PGN.

“Saat ini di direksi PGN ada dua orang yang berasal dari Pertamina, yakni Gigih Prakoso Soewarto (dirut) dan Syahrial Mukhtar (direktur Strategi dan Pengembangan Bisnis),” jelas sumber.

Kemudian, lanjut sumber, nama-nama seperti Faris Aziz, Wiko Mogantoro, dan Moch Taufik Afianto kemungkinan besar akan bersaing untuk menempati posisi sebagai direktur Komersial yang kini dijabat oleh Dilo Seno Widagdo.

“Namun perkembangannya sangat dinamis, hingga nanti saat pengumuman. Soalnya hingga kini lobi-lobi masih terus dilakukan. Desima E Siahaan yang kini duduk sebagai direktur SDM dan Umum tadinya juga akan dicopot tapi belakangan agak kendor juga rumornya,” kata sumber. (Eksplorasi/RED)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.