Home BUMN Waduh..Whatsapp Pengamat Energi Yusri Usman Dibajak, Peretas Minta-minta Uang

Waduh..Whatsapp Pengamat Energi Yusri Usman Dibajak, Peretas Minta-minta Uang

0
Yusri Usman

ENERGYWORLDINDONESIA – Nomor kontak Whatsapp pengamat energi yang juga Direktur Eksekutif Center of Energy and Resources Indonesia (CERI) Yusri Usman  dibajak orang tak dikenal. Nomor Whatsapp-nya kini dikuasai oleh peretas dan yang meminta-minta pinjaman uang dengan mengatasnamakan YUsri Usman.

Yusri mengaku, nomornya disalahgunakan pembajak dengan meminta pinjaman uang kepada kontaknya  tersebut.

“Kejadian tadi pukul 19.00 WIB, bahkan beberapa pesan dari tangkapan layar terlihat bahwa orang yang mengatasnamakan Yusri telah minjam uang untuk dikirimkan ke nomor rekening 170005844349 Bank Mandiri atas nama Dedy Susanto,” ujar Yusri kepada Redaksi EWINDO, Jumat 26 Juni 2020.

Yusri meminta jika ada orang yang menghubungi dengan nomornya melalui Whatsapp, agar diabaikan. ”Kalau ada  yang minta bantuan apa-apa jangan dikirim, jangan sampai menjadi korban,” jelas Yusri.

Kasus ini juga bukan pertama kali terjadi ujar Yusri, karena itu, dia meminta agar pihak kepolisian bersikap tegas untuk menindaklanjuti kasus pembajakan Whatsapp tersebut.

“Semoga hal ini tidak merugikan orang banyak kalau aparat keamanan bisa menangkap jaringan ini, dan ini akan membuat jera para hacker atau pihak yang tak bertanggung jawab yang sengaja membajak pengguna Whatsap,”pungkas Yusri. (aen/ewindo) ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.