Home BUMN Hakim Kasus Korupsi Jiwasraya Jadi Komisaris Pertamina Patra Niaga, BUMN Jadi Bancakan

Hakim Kasus Korupsi Jiwasraya Jadi Komisaris Pertamina Patra Niaga, BUMN Jadi Bancakan

0

ENERGYWORLDINDONESIA – Berita baru lagi soal Komisaris Pertamina Patra Niaga. Apa itu? Ada Hakim Kasus Korupsi Jiwasraya kini di dapuk jadi Komisaris.

Hakim di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus) yang khusus mengadili perkara korupsi, Anwar, kini menjadi komisaris di Pertamina Patra Niaga. Hmmm asyik juga ya. Laman  pertaminaoatraniaga, Kamis (2/7/2020), Anwar kini menjabat komisaris.

Dalam website itu juga, Anwar merupakan lulusan S1 Hukum Universitas Mataram, S2 Hukum Universitas Mataram, S3 Hukum Universitas Parahyangan Bandung.

Screenshot jabatan hakim Anwar di website Pertamina

Masih ditulis dalam website itu, Anwar adalah hakim tindak pidana korupsi yang pernah menangani sejumlah kasus besar, di antaranya kasus traveller cheque, penyalahgunaan dana YPPI, dan kasus e-KTP.

Disisi lain, nama Anwar hingga saat ini juga masih terdaftar di website PN Jakpus. Anwar saat ini duduk memeriksa kasus Jiwasraya.

Selain itu, Anwar juga menjadi majelis yang mengadili mantan Dirut Pertamina Karen Agustiawan. Saat itu ia menyatakan dissenting opinion dan menyatakan Karen tidak terbukti bersalah melakukan tindak pidana korupsi.

“Menyatakan terdakwa Karen tidak terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana korupsi berdasarkan dakwaan primer dan subsider,” kata Anwar pada 10 Juni 2019 lalu seperti melansir detik.com.

Wartawan sudah berusaha mengkonfirmasi kepada MA atas rangka jabatan itu, tetapi belum mendapatkan jawaban. Komisi Yudisial (KY) menyatakan sedang mengejar kebenaran informasi di atas.

Sementara itu ahli tata negara Refly Harun membongkar kekacauan pengelolaan di BUMN. Sebagai orang yang pernah menjabat sebagai pimpinan di salah satu BUMN, Refly jelas memiliki cukup pengetahuan dan pengalaman nyata “menguliti” borok BUMN di Indonesia. “Ada 564 orang rangkap Jabatan Pimpinan BUMN, ini penyakit!” seru Refly dalam lama suara media indonesia.com

Dalam catatan redaksi memang banyak sekali yang rangkap jabatan di BUMN, selain itu TNI/POLRI aktif bahkan ada ipar Menteri Kuangan, dan ponakan Menteri Maritim.  Nah loh jadi apa ini lahan bancakan. Hmmm kami tak tahu….*** (berbagai sumber dan data olahan redaksi) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.