Home Ekbiz Corporate Menanggapi Aksi Kampanye Sungai Ciujung Bersih: Ketua Dewan Jangan Jadi Jubir Pemkab...

Menanggapi Aksi Kampanye Sungai Ciujung Bersih: Ketua Dewan Jangan Jadi Jubir Pemkab Serang

0
Ketua Fraksi Ciujung Ridho Rifaldi menyayangkan tanggapan tak pantas yang disampaikan oleh ketua DPRD Kabupaten Serang yang menyebut bahwa yang mengakibatkan sungai menjadi tercemar di sebabkan oleh deterjen yang dihasilkan dari limbah rumah tangga. Padahal sudah jelas-jelas sungai menghitam dan mengeluarkan bau menyengat yang mengganggu masyarakat di sepanjang sungai ciujung itu di hasilkan dari limbah B3 yang dihasilkan oleh sejumlah perusahaan nakal yang luput dari pengawasan pemerintah daerah./dok ewindo

ENERGYWORLDINDONESIA, Serang – Ketua Fraksi Ciujung Ridho Rifaldi sangat menyayangkan tanggapan yang disampaikan oleh ketua DPRD Serang. menurut Ridho tanggapan itu kurang pantas disampaikan oleh anggota dewan apalagi beliau sebagai Ketua Dewan.

Ridho menyebutkan “Seharusnya yang menyampaikan tanggapan tersebut adalah dinas terkait atau langsung kepala daerah yang menyampaikan protes aksi massa kampanye Sungai Ciujung bersih bukan ketua Dewan, tugas DPR itu melaksanakan pengawasan terhadap pelaksanaan pemerintah Eksekutif bukan menjadi kepanjangan lidah dari Pemerintah Daerah, apalagi dewan itu dibayar, dibiayai dan digaji oleh keringat rakyat untuk menjadi kepanjangan tangan dari rakyat bukan menjadi kepanjangan tangan eksekutif, ini jauh dari tugas dan fungsi Dewan Perwakilan Rakyat,” tegasnya pada redaksi EnergyworldINDONESIA pada Jumat (03/07/2020).

Ahmad Rijal Haetami selaku Koordinator Lapangan mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Serang gagal dalam menangani pencemaran limbah sungai Ciujung Serang Banten/ist

Kemudian Ridho juga menyayangkan tanggapan tak pantas yang disampaikan oleh ketua DPRD tersebut yang menyebut bahwa yang mengakibatkan sungai menjadi tercemar di sebabkan oleh deterjen yang dihasilkan dari limbah rumah tangga.

Baca: Fraksi Ciujung Bersujud Kepada Bupati Minta Penanganan Sungai Ciujung Banten Dituntaskan

“Padahal sudah jelas-jelas sungai menghitam dan mengeluarkan bau menyengat yang mengganggu masyarakat di sepanjang sungai ciujung itu di hasilkan dari limbah B3 yang dihasilkan oleh sejumlah perusahaan nakal yang luput dari pengawasan pemerintah daerah,” tegasnya.

Limbah yang dibuang, sangat berdampak pada masyarkat yang ada di sepanjang sungai Ciujung, jelasnya

“Harusnya penjabat lebih serius dalam menangani permasalahan rakyat bukan malah membuat keterangan yang tak pantas disampaikan,” ujarnya. (ame/ewindo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.