Home BUMN Surat Terbuka untuk Dewan Direksi Pertamina & Dewan Komisaris Pertamina terkait Proyek...

Surat Terbuka untuk Dewan Direksi Pertamina & Dewan Komisaris Pertamina terkait Proyek Green Diesel

0
Gedung Kantor Pusat Pertamina Jakarta

Surat terbuka kepada Yth

1. Dewan Direksi Pertamina
2. Dewan komisaris Pertamina

Saya sangat mengapresiasi soal proyek green Diesel ( D100) berbahan baku RBDPO ramah lingkungan yg baru dirilis berhasil oleh Dirut Pertamina Nicke Widyawi pada hari Rabu 15 Juni 2020 dari kilang Pertamina Dumai, proyek ini diduga merupakan proyek pencitraan saja, karena pada akhir tahun 2018 Pertamina merilis juga telah berhasil memproduksi ” Green Gasoline dan Green LPG ” dari kilang Plaju Sumsel.

Saat itu, tepatnya pada 21 Desember 2018 telah dikatakan oleh Direktur Pengolahan Pertamina Ir Budi Santoso Syarif bahwa penggunaan CPO sebagai bahan Green Gasoline dan green LPG bisa menghemat Pertamina sebesar USD 160 juta pertahun.

Pertanyaan adalah dimana Depo LPG dan SPBU Pertamina di Indonesia saat ini ada menjual produk Green gasoline dan Green LPG Pertamina, dan berapa harga jualnya ?

Mohon Pertamina bisa menjelaskan soal proyek Green Gasoline dan Green LPG dari kilang Plaju, supaya menjadi pengetahuan rakyat bahwa Pertamina telah berhasil mengolah CPO menjadi green Gasoline dan Green LPG secara ekonomis.

Jakarta 18 Juli 2020
Direktur Eksekutif CERI

Yusri Usman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.