Home BUMN APA ITU NAWA CITA ?

APA ITU NAWA CITA ?

0
Ahmad Daryoko/ist

Oleh : Ahmad Daryoko
Koordinator INVEST.

Kalau di pelajari NAWA CITA ini ber ideologi Etatisme krn berkehendak menghadirkan Negara ditengah rakyatnya. Artinya “in line” dng Panca Sila. Dalam Islam frasa ini ada dalam Hadhist :” Almuslimuuna shuroka’u fii shalasin fil ma’i wal kala’i wan nar, washamanuhu haram” yg artinya, “Umat Islam berserikat atas tiga hal yaitu air, ladang dan api. Atas ketiganya diharamkan harganya”. Dalam hal ini “api” adalah energi. Intinya Etatisme yg menjiwai Panca Sila itupun se frasa dng Ideologi Islam.

Memang Negara kalau berkeinginan memajukan rakyatnya adalah dengan Ideologi. Bukan dng BLT, BLSM, Kartu pintar , Kartu miskin, ataupun subsidi ! Ingat ide subsidi didengung dengungkan oleh John Perkins yg menurut pengakuannya dlm “The Confession of an Economic Hitman, tahun 1975 ditugaskan oleh CIA untuk merusak ekonomi Indonesia lewat sektor ketenagalistrikan”.

Nah, kalau NAWA CITA yg ber frasa ideologi Etatisme, kemudian dalam prakteknya menerapkan modus “subsidi” , berarti NAWA CITA cuma “jargon” atau jangan2 hanya pencitraan saja !

Kita lihat saja di kelistrikan ! Dimana yg diterapkan adalah kebijakan Liberalisasi kelistrikan. Dimana dng kebijakan Liberal ini kemudian para “oknum” pejabat layer kedua RI 1 ikut berbisnis listrik dng bekerjasama dng Asing dan Aseng.

Kemudian mengakibatkan Negara harus mengeluarkan dana subsidi sebesar Rp 150 triliun pada tahun 2020 ini. Ini akibat kebijakan Liberal tersebut. Dimana tahun2 sebelumnya (saat masih murni dikelola PLN ) hanya dikeluarkan subsidi rata2 Rp 50 triliun.

Dari kejadian2 diatas dapat dicatat :

1). Ada jargon NAWA CITA.
2). Ada kebijakan Liberalisasi kelistrikan.
3). Ada subsidi Rp 150 triliun.

Artinya dapat di indikasikan bahwa NAWA CITA adalah sebuah strategi menghadirkan Negara ditengah rakyat dengan cara memberi subsidi listrik ke rakyat sekaligus memberi kesempatan para “oknum” pejabat negara “merampok” uang rakyat lewat Liberalisasi listrik ! INI SEMUA DILAKUKAN DNG BERHUTANG KE CHINA !

PERTANYAANNYA, BAGAIMANA SETELAH HUTANG ITU MENUMPUK DAN AKHIRNYA TIDAK BISA BAYAR ?

APAKAH KITA AKAN BERNASIB SPT TIBET ? YG PURA2 DIBANGUNKAN INFRASTRUKTUR DAN HUTANG SEKALIGUS MEMBANJIRNYA “TENTARA MERAH” DNG MODUS TKA DAN AKHIRNYA DI JAJAH ??

APAKAH KITA MASIH BER “MENTAL INLANDER” ??

PANTESAN BELANDA KRASAN JAJAH INDONESIA 350 TAHUN. GARA2 MENTAL INLANDER !!

INNALILLAHI WA INNA ILAIHI ROOJIUUNN !!

JAKARTA, 21 SEPTEMBER 2020.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.