Home Ekbiz Corporate Komitmen Go Green, Hotel Santika Premiere Palembang Gunakan Listrik Panel Surya

Komitmen Go Green, Hotel Santika Premiere Palembang Gunakan Listrik Panel Surya

0
Dengan memasang PLTS (Pembangkit Listrik Tenaga Surya) Atap di Hotel Santika Premiere Bandara Palembang berkapasitas 318,5 kWp sejak November 2020./IST

ENERGYWORLD.CO.ID – Santika Indonesia Hotels & Resorts menunjukkan komitmen Go Green dengan memasang PLTS (Pembangkit Listrik Tenaga Surya) atap di Hotel Santika Premiere Bandara Palembang. Instalasi PLTS Atap berkapasitas 318,5 kWp yang telah beroperasi sejak November 2020 ini merupakan bentuk komitmen Hotel Santika dalam menerapkan praktik environmental, social and corporate governance (ESG) dalam kegiatan operasionalnya.

Assistant Public Relations Manager Amanda Dian Sucia mengatakan, “Sebagai hotel berkonsep family resort yang dilengkapi dengan 155 kamar, 7 meeting rooms dan didukung dengan fasilitas MICE di kota Palembang, kami berharap komitmen kami dalam menjalankan praktik bisnis yang berorientasi terhadap efisiensi sumber daya bisa menjadi inspirasi bagi korporasi lainnya dalam misi penghematan energi. Konsep eco-friendly dan go-green yang telah kami terapkan sejak November 2020 juga tidak hanya pada design interior saja tetapi juga sebagai kegiatan operasional guna mendukung gaya hidup yang ramah lingkungan.”

Bekerjasama dengan Xurya Daya Indonesia sebagai mitra strategis dalam instalasi PLTS Atap tanpa biaya investasi, penggunaan PLTS Atap di Hotel Santika Premiere Bandara Palembang tersebut semakin membuktikan bahwa kini penggunaan Energi Baru Terbarukan (EBT) khususnya panel surya (PLTS Atap) tidak hanya diminati oleh pemilik bangunan industri, namun juga semakin diminati oleh para pemilik bangunan komersial, seperti hotel maupun resort.

George Hadi Santoso, VP Marketing Xurya Daya Indonesia menambahkan, “Penggunaan PLTS Atap kini juga semakin diminati oleh pemilik bangunan komersial. Selain mampu menghemat biaya listrik, penggunaan PLTS Atap juga dapat meningkatkan brand value karena masyarakat menilai perusahaan tersebut telah mendukung gerakan peduli lingkungan. Kami sangat mengapresiasi green movement yang diambil oleh Hotel Santika Premiere Bandara Palembang dan semoga movement ini dapat dilanjutkan ke jaringan Santika Indonesia Hotels & Resorts seluruh Indonesia untuk mempercepat penggunaan EBT.”

Melalui pemasangan PLTS Atap ini, Hotel Santika Premiere Bandara Palembang setiap tahunnya mampu menghemat penggunaan energi sebesar 448.893 kWh dan turut berkontribusi terhadap pengurangan emisi CO2 sebesar 419.266 kg. Jumlah CO2 tersebut setara dengan jumlah yang dihasilkan dari konsumsi 117.173 liter bensin atau perlu menanam 5.260 pohon untuk menyerap CO2 tersebut.(RED/EWINDO)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.