Home Ekbiz Peringati HUT RI ke-76, KOMMAPALA WINNETOU UNRI Kibarkan Sang Merah Putih di...

Peringati HUT RI ke-76, KOMMAPALA WINNETOU UNRI Kibarkan Sang Merah Putih di Perut Bumi

2

ENBERGYWORLDINDONESIA, ROKAN HULU – Kommapala Winnetou (KOM-WIN) Fakultas Teknik Universitas Riau (UNRI) memperingati ari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-76 dengan mengibarkan bendera Merah Putih didalam perut bumi atau Gua di kawasan Kars Cipang Kiri Hulu Kabupaten Rokan Hulu.

Adapun pengibaran sang Merah Putih ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-76, 17 Agustus 2021.

Kegiatan ekspedisi pengibaran bendera Merah Putih yang dilakukan KOM-WIN UNRI ini digelar selama beberapa hari terhitung sejak 14-17 Agustus dan merupakan rangkaian Ekspedisi Gua Riau (EGR) KOM-WIN.

Tim ekspedisi terdiri dari 8 orang yang beranggotakan Dani NPW.172/KOM-WIN/’19 Sebagai ketua pelaksana, Deva NPW.168/KOM-WIN/’19 sebagai ketua Kommapala Winnetou, Jekno NPW.146/KOM-WIN/’14 Sebagai Pembina upacara, Rilo NPW.175/KOM-WIN/’19 sebagai tim pengibar bendera, Jamoy NPW.163/KOM-WIN/’17 sebagai tim pengibar bendera, Abby NPW.177/KOM-WIN/’19 sebagai tim pengibar bendera, We NPW.161/KOM-WIN/’17 sebagai dirigen, dan Adi NPW.148/KOM-WIN/’15.

Gua yang dituju yaitu Gua Teluk Embun yang terletak didusun Lubuk ulek Desa Cipang kiri hulu, dimana jarak tempuh dari pemukiman ke Lokasi memakan waktu 2 jam dengan berjalan kaki. sesampainya dimulut Gua Teluk Embun, tim berdoa sejenak dan langsung mengeksplore Gua tersebut. Gua ini sangat luas dan indah, terdapat chamber (ruangan) yang besar, dan ornamen-ornamennya yang menakjubkan seperti tirai (pilar) gua, Flowstone, gourdam, slatagtit dan cave pearl yang memanjakan mata. Didalam gua juga terdapat wallet dan kelelawar serta sungai yang didalamnya terdapat lele akar. “Tidak sia-sia, terbayar perjuangan kita dengan melihat ciptaan tuhan yang begitu memanjakan mata ini ” Ujar tim Pengibar Bendera.

Ketua Pelaksana EGR Edisi HUT RI ke-76, Dani NPW.172/KOM-WIN/’19 berharap mendapatkan dukungan dari seluruh pihak sebagai bentuk pelestarian tempat wisata yang ada di Provinsi Riau khususnya di Kabupaten Rokan Hulu.

“Dengan kegiatan ini kita bisa tahu bahwa ada kekayaan yang tersembunyi yang sangat indah kita miliki di Riau,” ujarnya.

Perjalanan dari Pekanbaru menuju ke Desa memakan waktu perjalanan yaitu 7-8 jam dengan menggunakan sepeda motor. Sesampainya didesa, tim berjumpa pemuda dan kepala desa untuk perizinan dan langsung menuju titik camp yaitu didepan mulut Gua Kelambu Kuning. Siang hari setelah tim selesai mendirikan camp, tim membagi tugas, untuk yang tinggal dicamp dan yang ke Gua Teluk embun.

Harapan dari tim EGR ini: penelusuran ini tidak berhenti sampai saat ini, semoga ada kesempatan main ataupun berkunjung lagi kedesa yang begitu ramah penduduknya dan begitu kaya alamnya.
Salam lestari!!!

(NTS/EWINDO)

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.