Home Ekbiz Corporate CSR PT Dongin Prabhawa Beri Layanan Kesehatan ke Warga Kampung Amk

CSR PT Dongin Prabhawa Beri Layanan Kesehatan ke Warga Kampung Amk

17
0

PT Dongin Prabhawa (DP), bagian dari Tunas Sawa Erma (TSE) Group, kembali
menyelenggarakan kegiatan bakti sosial kesehatan masyarakat di Kampung Amk, distrik Yakomi, Kabupaten Mappi, Papua, Kamis (11/11). Program Corporate Social Contribution (CSC) ini merupakan bentuk kepedulian TSE Group terhadap kesehatan warga di sekitar area perusahaan.

Manajemen perusahaan menyediakan dokter dan perawat yang memeriksa seluruh warga Kampung Amk, mulai dari anak-anak, orang dewasa, hingga lanjut usia (lansia). Selain itu, obat yang dibutuhkan pasien juga diberikan secara gratis. Perusahaan turut membagikan masker dan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat karena kegiatan dilakukan di masa pandemi Covid-19.

Dokter Angga selaku dokter dari klinik Dongin Prabhawa menyampaikan, rata-rata gejala dan sakit yang diderita masyarakat Kampung Amk yaitu Infeksi Saluran Pernapasan Atas (ISPA) atau sesak nafas, darah tinggi, dan penyakit kulit.
“Dari hasil pemeriksaan, didapatkan bahwa penyebab anak-anak di bawah umur bisa mengalami gejala ISPA, karena terpapar oleh asap rokok, saya sarankan kepada bapak-bapak untuk tidak merokok di dalam rumah ataupun dekat dengan anak-anak,” katanya dalam rilis yang diterima Redaksi, 16 Nov 2021.

Kepedulian TSE terhadap kesehatan warga Kampung Amk disambut baik oleh masyarakat setempat.  Kepala Kampung Amk, Charles Mahuze Kamuyen, mengucapkan terima kasih banyak atas pelayanan kesehatan dokter dan perawat di kampung Amk.
“Saya mengucapkan terima kasih kepada PT Dongin Prabhawa dan juga humas yang bekerja sama dengan dokter dari klinik perusahaan yang sudah mau hadir di kampung kami ini,” ucapnya Dokter Angga dari Klinik Dongin Prabhawa Periksa Warga Kampung Amk, (REDEWINDO)

Previous articleTantangan dan Peluang Ekonomi Indonesia dan Bauran Kebijakan Hadapi Issue Carbon Trading
Next articleKriptoFish

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.