Home AMDAL Ledakan Metana Tambang Siberia Rusia Tewaskan 51 Orang

Ledakan Metana Tambang Siberia Rusia Tewaskan 51 Orang

129
0

Pihak berwenang Rusia pada Jumat (26/11) merilis nama 51 orang yang diasumsikan tewas dalam ledakan metana yang menghancurkan di sebuah tambang batu bara di Siberia, jumlah kematian terbesar dalam kecelakaan tambang di negara itu sejak tahun 2010.

Daftar yang dirilis itu mencakup 46 pekerja tambang dan lima petugas penyelamat. Daftar itu dipublikaskan di internet oleh pemerintah kawasan Kemerovo di barat daya Siberia di mana lokasi tambang itu berada.

Pihak berwenang sebelumnya melaporkan 52 korban tewas, tetapi tim SAR Jumat pagi menemukan seorang penyintas, yang oleh para petugas digambarkan sebagai “keajaiban.”

Ini merupakan kecelakaan tambang paling mematikan dalam lima tahun terakhir di Rusia.

Pejabat-pejabat di kawasan itu telah menyatakan tiga hari berkabung, sementara Komite Penyelidik Rusia melancarkan penyidikan kriminal terhadap potensi pelanggaran keselamatan. Direktur tambang Listvyazhnaya dan dua manajer senior tambang itu telah ditahan.

Wilayah penghasil batu bara Kemerovo, sekitar 3.500 kilometer timur Moskow, selama bertahun-tahun telah mengalami kecelakaan pertambahan fatal. Tambang Listvyazhnaya adalah bagian dari SDS-Holding, milik Siberian Business Union. Pemiliknya belum menyampaikan pernyataan apapun.

Kementerian Urusan Darurat Rusia mengatakan ada sekitar 285 orang di dalam tambang batu bara itu ketika asap menyebar melalui lubang ventilasi. Pihak berwenang mengatakan 239 orang berhasil keluar mencapai permukaan. 

Previous articleOMNIBUS TERTABRAK BUS
Next articleLakukan Inovasi Konversi Karbon, Monash University Menang Penghargaan Elon Musk Foundation

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.