Home Ekbiz Corporate Panas Bumi Bocor di Wellpad Unit 28 Geodipa Energi Makan Korban Hingga Tewas

Panas Bumi Bocor di Wellpad Unit 28 Geodipa Energi Makan Korban Hingga Tewas

836
0
Proyek ini terletak di sekitar Gunung Patuha di Jawa Barat /geodipa.co.id

ENERGYWORLD.CO.ID – Warga dieng digegerkan dengan adanya ambulan 10 unit ambulan yang lewat dan mengarah ke Wellpad unit 28 Geodipa Energi. Setelah dicari tahu ternyata terjadi kecelakaan berupa gas beracun di Wellpad Unit 2 yang mengakibatkan 1 pekerja meninggal dan 6 pekerja lain keracunan. Para korban lantas dibawa ke RSUD Wonosobo.

Kejadian ini terjadi sekitar pukul 16.00 wib dan bermula dari gas beracun yang tiba-tiba keluar dari Wellpad 28. Wellpad 28 Ini merupakan lokasi pengeboran sumur panas bumi milik PT Geodipa Energi.

Lokasi wellpad ini berada di Dusun Pawuan, desa karangtengah dan berada di atas spbu dieng kulon dan Dekat jalan raya Hingga saat ini, kondisi di desa karangtengah sangat mencekam karena gas/uap yang keluar dari sumur bor semakin pekat.

Selain itu warga juga merasan takut gas akan sampai ke pemukiman warga. Bahkan di beberapa group whatsapp ada seruan untuk warga yang berada dekat dengan wellpad 28 untuk mengungsi sementara, untuk menghindari gas beracun yang keluar.

Iqbal Alma selaku manajer advokasi dan kampanye Walhi Jawa Tengah sangat menyangkan kejadian kebocoran gas beracun ini dan ia menyampaikan bahwa kejadian seperti inilah yang menjadi salah satu alasan warga desa Karangtengah menolak pembangunan Powerplan PLTP unit 2 yang lokasinyaň berdekatan dengan pemukiman warga.

Previous articlePertamina Harus Melepas Kembali 10 Miliar Liter Minyak Sawit untuk Menstabilkan Harga Minyak Goreng
Next article APA TUJUAN SUBHOLDING PLN ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.