Home BUMN Salamuddin Daeng: Bukan Hanya Gaji Pertamina, Semua BUMN Harus Naik

Salamuddin Daeng: Bukan Hanya Gaji Pertamina, Semua BUMN Harus Naik

246
0
Istimewa
Gedung Pertamina /Istimewa

ENEGYWORLDINDONESIA РAda yang menarik saat ini ditengah BBM Pertamax naik dan rencana Pertalite akan naik pula kini ramai diperguncingkan gaji karyawan Pertamina  naik juga di awal April 2022. Pengamat Ekonomi Energi Salamuddin Daeng mengomentari hal ini bahwa bukan Hanya gaji karyawan Pertamina yang harus naik, semua BUMN harusnya naik kalau perlu naik semua.

“Tentang kenaikan gaji karyawan Pertamina, harusnya gaji karyawan di semua BUMN harus naik. Jangan sampai cuma harga barang barang yang naik, tapi gaji tidak naik. Kenaikan gaji sudah merupakan keharusan sesuai dengan perkembangan keadaan,” ungkap Daeng saat diintain komentarnya Ahad, 3 April 2022.

Daeng juga mengatakan kalau gaji tidak naik bagaimana mungkin ekonomi bisa tumbuh. Bukankah 60 persen ekonomi nasional sekarang ditopang oleh konsumsi. Untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi maka harus mendorong konsumsi masyarakat.

“Kalau gaji karyawan BUMN seperti Pertamina tidak naik, bagaimana mau mendorong pertumbuhan ekonomi. Emangnya bisa belanja pake daun sirih?” tanyanya.

Masih kata Daeng Pemerintah perlu belajar. Jaman orde baru inflasi dikendalikan pake gaji PNS. Kenaikan gaji PNS adalah alat untuk mending inflasi. Inflasi didorong dalam rangka memicu pertumbuhan ekonomi. Pertumbuhan ekonomi akan meningkatkan penerimaan negara APBN.

“Dengan demikian maka kenaikan gaji pegawai Pertamina seharusnya berdampak positif menggerakkan roda ekonomi. Tentu saja ini harus dilakukan juga pada seluruh BUMN lain agar naik serempak,”pungkasnya. (AME)

Previous articleDilema, Pelapor Penyelewengan BBM Subsidi, Malah Terancam Jadi Tersangka
Next articleKualitas BBM Pertamina Euro 2 dan 3, Harganya Jauh Lebih Mahal Dari Gasoline 95 Euro 4 Malaysia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.