Home BUMN NICKE WIDYAWATI SEBAGAI CAPRES 2024

NICKE WIDYAWATI SEBAGAI CAPRES 2024

332
0
Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati. /Foto: Okezone.com

MENGAPA TAK ADA YANG MEMIKIRKAN NICKE WIDYAWATI SEBAGAI CAPRES 2024

Kalau saya sebagai bagian dari komunitas pengamat energy mendukung Nicke Widyawati sebagai Capres 2024. Segudang prestasi sebagai srikandi telah disandangnya dalam dekade ini.

Nicke Widyawati masuk ke dalam jajaran 100 Wanita Paling Berpengaruh di Dunia 2021 (The World’s Most Powerful Women 2021) yang dirilis oleh Forbes, Selasa (07/12/2021).8 Des 2021.

Seharusnya para ketua partai melirik kandidat ini, makin awal makin bagus, yang lain sudah keliling dunia melobi bandar bandar besar di luar negeri. Bu Nicke memang belum bergerak karena sibuk mengamankan stabilitas energi di dalam negeri.

Dalam hal prestasi di bidangnya, jasa Bu Nicke pada Jokowi amatlah besar, melalui harga solar, pertalite dan kemampuan pertanian menjaga pasokan BBM, membuat situasi nasional aman terkendali. Sementara yang lain prestasinya apa? Kan belum jelas.

Sebagaimana diketahui bahwa tantangan terbesar ke depan adalah energi, kalau Nicke mewarnai Pilpres 2024 itu akan sangat bagus. Dengan tidak bermaksud mendiskredit calon lain, dari pada para gubernur yang namanya diusung maju jadi capres? Menurut saya prestasi para gubernur cuma bikin taman doang, lainnya gak ada bagi masyarakat, pengentasan kemiskinan dan mengatasi kerusakan lingkungan mereka tidak berbuat apa apa.

Pertamina mengelola revenue 1250 Triliun, PLN 500 triliun, keduanya hampir 2 kali pendapatan perpajakan pemerintah Indonesia. Ini kalau maju capres Nicke yang juga mantan PLN, berarti isue energi jadi arus utama. Nantinya kalau Bu Nicke jadi presiden Pertamina dan PLN bisa diberi perhatian khusus.

Dengan demikian maka ini bisa jadi modal membangun sektor energi dan transisi energi yang sudah pasti akan menjadi isue utama dalam mempengaruhi geopolitik global dan regional. Ini belum ada yang memikirkannya.

Bayangkan sebanyak 54 ribu karyawan PLN 13 ribu karyawan Pertamina akan menjadi modal awal bagi tim sukses capres Nicke Widyawati. Dengan kantor tim sukses sampai ke tingkat desa sudah tersedia.. Sekali gerak langsung percaturan nasional gempar. Selama ini karyawan PLN dan Pertamina belum ada yang mendapat perhatian khusus dari elite politik. Padahal kontribusi mereka amat besar bagi negara dan bangsa.
Oleh Djoked Abdurahman

Previous articleMasih Soal TELKOM di (GO TO)
Next articleSIAPA MENGHALANGI REVISI UU MIGAS?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.