Home AMDAL “Bang Ridwan, Mind of Mine”, Episode 2 Ganesha Policy Podcast untuk Pertambangan...

“Bang Ridwan, Mind of Mine”, Episode 2 Ganesha Policy Podcast untuk Pertambangan Indonesia

4713
0

ENERGYWORLD LPKSDA PP IA-ITB menggelar Ganesha Policy Podcast. Sebelumnya pada masa pandemi Covid-19 di Episode Pertama, yang turut mengundang Menteri Kesehatan Republik Indonesia pada 1 Desember 2021, di Episode Kedua ini mengundang Direktur Jenderal Mineral dan Batubara, Kementerian ESDM Republik Indonesia, Ridwan Djamaluddin, yang akan bahas Kondisi Pertambangan Indonesia, Pengembangan Bangka Belitung, dan Ikatan Alumni ITB sendiri.

“Pengalaman di masa lalu sudah mengajarkan kepada kita semua bahwa dinamika pembangunan harus secara kontinyu dan gradual di kontrol, agar pembangunan yang kita laksanakan bersama mencapai hasil maksimal dan sesuai yang tujuan yang kita kehendaki bersama,” tutur Gembong Primadjaja, Ketua PPIA-ITB dalam rilis yang diterima redaksi, Minggu 12 Juni 2022.

Ditambahkan Gembong kita berharap seluruh alumni ITB dapat bersatu dan berkarya untuk bukan hanya untuk menjaga arah dan tujuan, dan dinamika pembangunan yang kita lakukan bersama, “Sejua untuk memperteguh langkah bersama untuk kejayaan Republik Indonesia”, tambah Gembong.

Seperti diketahui, pada 12 Mei 2022, Ridwan Djamaluddin, yang merupakan Direktur Jenderal Mineral dan Batubara, Kementerian ESDM, dilantik oleh Menteri Dalam Negeri sebagai Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung. Menghadapi hal ini, PP IA-ITB, Melalui LPKSDA PP IA-ITB akan menggali strategi Ridwan Djamaluddin terkait terkait hilirisasi Pertambangan Indonesia serta potensi yang akan dikembangkan di Bangka Belitung, sehingga dapat tersampaikan dengan baik dan mendapat dukungan bersama oleh seluruh elemen masyarakat.

Idham Maulana Wakil Kepala LPKSDA PP-IA ITB mengatakan, “Ganesha Policy Podcast merupakan salah satu upaya  untuk mewujudkan pemerintahan yang transparan dan akuntabel,” ungkapnya.

Menurut Idham ini beda dengan Rembuk dengan format Webinar yang bersifat formal, podcast ini bersifat lebih rileks guna pendalaman penggalian informasi dari narasumber dengan berdiskusi secara intim,” papar Idham.

Podcast ini dipandu oleh Basar Simanjuntak (Kepala LPKSDA PP IA-ITB) dan akan dilaksanakan pada Senin, 13 Juni 2022 pukul 16.00 WIB LIVE di Studio Podcast Sekretariat PP IA-ITB dan melalui platform Youtube yang dapat diakses melalui pranala : https://linktr.ee/LPKSDA_IAITB

Ewindo

Previous articleCERI Soroti Sikap Dirut Pertamina Tolak Sponsori Formula E, Eh…Malah Diduga Gratifikasi Wakil Ketua KPK Nonton MotoGP Mandalika
Next articleTelkomsel Jual Aset Bagi Bagi Bagi Ke Oligark?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.