Home BUMN Krisis

Krisis

115
0
AENDRA MEDITA

SEMUA krisis. Ngeri kali kalui dunia krisis ya. Ya semoga Indonesia tak mengalaminya. Dampak krisis dunia makin nyata dan terlihat. Ada krisis Energi, Pangan dan Keuangan, paska perang Ukraina Vs Rusia dan sebelumnya adalah Pandemi dunia memang sedang meradang.

Coba lihat selama 20 tahun tak pernah terjadi kurs Euro bisa sama dengan 1 Dolar. Ini pertama kali terjadi. Tand-tanda apa ini? Dunia memang terdampak banyak hal.

Prof Anthoni dari Managing Director Political Economy and Policy Studies (PEPS) mengatakan: No Free Lunch. Untuk melawan Inflasi FED sudah naikan suku bunga, toal 1,5%. ECB belum naikkan suku bunga. Maka euro turun tajam, dibaawah  1 dolar, turun 12% sejak awal tahun. “Inflasi eropa akan meningkat. Bagaimana Indonesia dan rupiah?” tanya Anthoni.

Jika melihat saat ini 20 tahun tak pernah terjadi kurs Euro bisa sama dengan 1 Dolar maka apa mungkin Indonesia tidak terdampak? BI katanya terus suntik agar ruoiah Indonesia kuat. Sampai kapan?

Krisis ini memang mengerikan semoga saja Indonesia dapat lolos krisis, meski kini daya beli publik menipis, akibat harga Mior masih tinggi dan gas semakin melambung. Diperlukan memang langkah yang jitu. untuk antisipasi semua ini. Caranya seilakan para pemangku kebjikan berbuat baik untuk Rakyat. (AM)

Previous articleMembandingkan Kondisi Ekonomi Sri Lanka dan Indonesia
Next articleIni Bisa Jadi Cara Selamat Dari Government Shutdown

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.