Home BUMN Lautan Berlian Bantu Anak-anak Pemulung Cilandak

Lautan Berlian Bantu Anak-anak Pemulung Cilandak

140
0

ENERGYWORLD – PT Lautan Berlian Utama Motor menggelar kegiatan corporate social responsibility/CSR (Tanggung Jawab Sosial Perusahaan) guna menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 Tahun 2022 di Jakarta pada Senin (15/8/2022).

Acara ini menggandeng Rumah Hebat Anak Indonesia (RHAI) bertema ‘Dengan Semangat Kemerdekaan, Lautan Berlian Ikut Membangun Anak Indonesia yang Sehat dan Cerdas’.

Dari penyelenggaraan CSR oleh Lautan Berlian Utama Motor bersama RHAI bagi anak-anak diharapkannya bisa memberikan nilai lebih kepada masyarakat.

RHAI sedang membina sekitar 50 anak berusia 2-12 tahun yang tidak memiliki akte kelahiran yang berakibat mereka tidak dapat bersekolah formal, sehingga belum bisa membaca dan menulis.

“Anak-anak yang tergabung dalam RHAI ini 90% adalah anak-anak pemulung yang kurang dapat berkesempatan belajar di sekolah, karena mereka semua adalah anak-anak hasil dari ‘kawin siri’, sehingga tidak memiliki akta lahir sebagai syarat mendaftar sekolah,” kata Ketua sekaligus Pembina RHAI Agnes Enteren kepada wartawan pada Senin (15/8/2022).

Kondisi ini mendorong Lautan Berlian Utama Motor mengadakan CSR bekerjasama dengan RHAI guna memberikan bantuan berupa literasi pembelajaran membaca dan menulis.

“Kami ingin berbagi kebahagiaan dengan memberikan bantuan berupa kegiatan belajar membaca dan menulis, serta support dengan semangat dan spiritual untuk anak-anak pemulung RHAI yang ada di wilayah Cilandak, Jakarta,” ucap Chief Executive Officer (CEO) PT Lautan Berlian Utama Motor, Dewa Astawa.

Dengan demikian, Lautan Berlian Utama Motor bersama RHAI dapat membangun semangat kemerdekaan dan melahirkan anak-anak yang cerdas dan sehat.

Perusahaan ini adalah dealer resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia yang memiliki 33 jaringan pelayanan yang tersebar di Jakarta, Depok, Sumatera Selatan (Sumsel), Bangka Belitung (Babel), Lampung, dan Bengkulu.

“Lautan Berlian merupakan perusahaan yang sangat konsern terhadap kegiatan sosial dengan kegiatan CSR, untuk masyarakat atau warga yang perlu mendapatkan uluran tangan dan ikut merasakan kegembiraan dalam kehidupan sehari harinya,” ucap Dewa Astana.

Pada kesempatan itu pemberian obat cacing juga dilakukan oleh Lautan Berlian Utama Motor bagi anak-anak yang mengikuti kegiatan RHAI.

Kegiatan itu sebagai upaya preventif dari penyakit cacingan yang sering dialami anak-anak terutama mereka yang hidup berdekatan dengan lingkungan yang kurang bersih seperti tempat pembuangan sampah.

“Kegiatan yang dilakukan ini sebagai awal untuk kegiatan selanjutnya yang akan terus berkesinabungan dan konsentrasi untuk membantu pemerintah dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa yang juga disesuaikan dengan program Lautan Berlian dalam hastagnya yang berbunyi, #UNTUKINDONESIA,” tutur Dewa Astana.

Lautan Berlian Utama Motor berharap kegiatan pembelajaran membaca dan menulis kreatif bagi anak-anak dapat diteruskan RHAI guna melahirkan generasi-generasi muda yang cerdas, terampil, dan berbakat.

Sementara itu Lautan Berlian Utama Motor akan memberikan vaksin booster Covid-19 pada 5 Oktober 2022 bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Lautan Berlian Utama Motor yang ke 41.

Acara ini diharapkan terus dapat membangkitkan semangat juang Lautan Berlian Utama Motor seperti Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang dilahirkan pada waktu tadi.

Sebelumnya, Lautan Berlian Utama Motor melakukan berbagai kegiatan sosial bagi masyarakat seperti donor darah, santunan ke berbagai panti asuhan, dan pelatihan kerja kepada anak-anak Sekolah Menengah Kehuruan (SMK) di Sumatera.

Lautan Berlian Utama Motor mengucapkan Selamat Hari Anak Indonesia, Selamat Dirgahayu RI ke77, dan Dirgahayu Lautan Berlian ke-41 untuk Mengarungi Lautan Luas Berjaya dan Maju Selamanya. #UNTUKINDONESIA. lkon

Previous articleBeleid Menteri BUMN Nyaris Cekik Mati Semua Swasta Nasional dan Lokal, CERI: Erick Thohir Jangan Lagi ‘Jual Kecap’ Soal Sinergi Antar BUMN
Next articlePENJAJAH ITU BERNAMA OLIGARKI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.