Home BUMN Rakerda IA-ITB Jabar bahas geothermal Indonesia

Rakerda IA-ITB Jabar bahas geothermal Indonesia

353
0

ENERGYWORLD — Bandung, Pengurus Daerah Ikatan Alumni ITB Jawa Barat (IA-ITB Jabar) 2021-2025 memulai rangkaian kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) tahun 2022. Setelah sebelumnya digelar secara online karena pandemi, Rakerda tahun ini diselenggarakan offline di Kabupaten Garut dengan harapan dapat lebih mempererat tali silaturahim antara pengurus dengan anggota.

“Pemilihan Garut sebagai venue salah satunya dikarenakan disana terdapat komunitas alumni yang cukup banyak dan aktif yaitu Alumni ITB Asal Garut atau dikenal dengan nama ABEG.”, tutur Jalu Priambodo, Ketua IA-ITB Jabar dalam rilisnya yang diterima Redaksi, Rabu,21 September 2022.

Technically kami akan melakukan semacam road show untuk pelaksanaan Rakerda dalam satu periode kepengurusan. Saya baru dapat kabar di Bekasi juga banyak alumni yang aktif dan siap menjadi tuan rumah Rakerda tahun depan,”tambah Jalu.

Sebagai upaya memeriahkan Rakerda tahun ini dan membuka cakrawala dunia energi Indonesia, khususnya Jawa Barat, maka IA-ITB Jabar berkolaborasi dengan GEA ITB  membuat seminar membahas panas bumi, bukan hanya sebagai sumber daya alam yang melimpah, namun juga dapat dikonversi menjadi sumber pendapatan daerah bahkan negara.

Wakil Kepala LPKSDA Pengurus Pusat IA-ITB, Idham Maulana, mengatakan segala bentuk kegiatan positif yang diselenggarakan oleh seluruh entitas di IA-ITB. Mari kita tunjukkan alumni ITB ada dan berkontribusi di Garut, di Jakarta, di Sorong, di Australia Barat, di Amerika Utara, di Jerman, dan di seluruh penjuru dunia.

“Dari sudut pandang IA-ITB sebagai satu lokomotif perbaikan bangsa, dengan adanya pengurus-pengurus di daerah yang berkolaborasi dengan setiap pemerintah di daerahnya, tentu gerakannya akan seperti snow ball yang semakin bergerak semakin membesar radiusnya dan tepat sasaran sesuai kondisi di daerahnya masing-masing,” ungkap Idham.

Seminar ini akan mendatangkan para stakeholder di garda terdepan panas bumi negeri ini, yakni Dadan Kusdiana (Dirjen EBTKE ESDM RI), Rudi Gunawan (Bupati Garut), Ahmad Yuniarto (Presdir PT. Pertamina Geothermal Energi), M. Ahsin Sidqi (Dirut PT. Indonesia Power), Niniek Rina, Ph. D. (Dosen Teknik Geologi ITB), dan Riki Irfan (pegiat panas bumi).Dipandu oleh Vanya Amelinda (GEA ITB), seminar ini akan dilaksanakan pada Minggu, 25 September 2022, pukul 13.00 WIB melalui platform Zoom Webinar dan Youtube yang dapat diakses melalui pranala : bit.ly/geothermal-jabar.(redlis)

Previous articleDugaan Ekspor Haram Batubara PT MHU Negara Rugi Rp 9,3Triliun, CERI: Ini masalah Serius, Harus Segera Ada Audit Forensik Terhadap Ditjen Minerba
Next articlePengurusan Aset PT Kedap Sayaaq (Pailit) Berpotensi Melanggar Tindak Pidana Korupsi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.