Home BUMN Kolaborasi CRIF dan GPIE atas platform Informasi Ekspor impor Indonesia

Kolaborasi CRIF dan GPIE atas platform Informasi Ekspor impor Indonesia

88
0

ENERGYWORLD.CO.ID — CRIF perusahaan asal Italia mengumumkan kerja sama dengan Gabungan Perusahaan Ekspor Indonesia (GPIE) dengan memanfaatkan platform informasi untuk meningkatkan penilaian resiko anggota GPIE. Kerja sama tersebut ditandaidengan adanya penandatanganan dari kedua belah pihak

SkyMinder, merupakan platform informasi bisnis yang didukung oleh CRIF, mengumpulkan dan meyediakan informasi tentang perusahaan untuk penilaian dan rekomendasi kredit.

Menurut Novi Rolastuti perdanganan internasional tanpa wawasan yang dalam dapat menyebabkan kerugian bagi pelakubisnis itu sendiri. Dibutuhkan langkah yang tepat untuk memastikan sebuah transaksi bisnis berjalan aman, efisien dan efektif. “Dengan SkyMinder importir dan eksportir sekarang dapat memperoleh informasi kredit yang mereka butuhkan darisatu penyedia,” ungkapnya.

Dengan begitu CRIF berharap dapat terus mendukung semua kegiatan transaksi antar negara lain dan indonesia berjalan lancar dan aman sekaligus mencegah terjadinya kejahatan yang motifnya selalu berubah dan berkembang. (KAMIL/EWINDO)

Previous articleBagaimana Transisi Energi? Mengurangi Konsumsi BBM Solar Seliter Saja Setahun Tidak Bisa!
Next articleTanggapi Bantahan Sonitha Poernomo Ex Pegawai Chevron, LPPHI: Terlihat Bak Orang Bijak, Tapi Buta Fakta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.