Home BUMN Hebat Dwi Soetjipto, Jabat Kepala SKK Migas untuk Kedua Kalinya

Hebat Dwi Soetjipto, Jabat Kepala SKK Migas untuk Kedua Kalinya

114
0
Dwi Soetjipto saat melakukan sumpah jabatan sebagai Kepala SKK Migas pada tahun 2018, pada Senin 5 Desember 2022 kembali dilantik untuk kedua kalinya jadi kepala SKK Migas/IST

ENERGYWORLD.CO.ID — Hebat dan bisa dibilang snagat kuat Dwi Soetjipto ini. Ia kembali ditetapkan sebagai Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas). Pelantikannya digelar pada Senin (5/12/2022) pagi tadi.

Dengan demikian, pria beruban ini menduduki jabatan orang nomor satu di SKK Migas untuk kali kedua. Sebelumnya ia telah menjabat sejak 20 November 2018 lalu.

Penetapan Dwi Soetjipto sebagai Kepala SKK Migas tertuang dalam Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 51/M Tahun 2022.

Dwi Soetjipto merupakan mantan Direktur Utama (Dirut) PT Pertamina (Persero) pada tahun 2014. Dwi Soetjipto juga pernah menjadi Dirut PT Semen Padang pada periode 2003-2005. Setelahnya, Dwi Soetjipto menjadi Direktur Utama (Dirut) PT Semen Gresik pada 2005-2012.

Di masa tugas sebagai Kepala SKK Migas sejak 2018 lalu, kepemimpinan Dwi Soetjipto dinilai biasa-biasa saja. Target produksi minyak nasional tak kunjung pernah terwujud yaitu ingin 1 juta barel. Namun samapai kini mimpi itu tak kunjung tercapai bahkan selalu berada di bawah patokan yang sudah ditetapkan. Belum dapat dipastikan apakah di periode kedua Dwi memimpin SKK Migas ada perbaikan soal produksi migas nasional.

Dwi meraih gelar Insinyur dari Jurusan Teknik Kimia Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) pada 1980. Kemudian untuk gelar Magister Manajemen didapatnya dari Universitas Andalas pada tahun 2002.

Berikut susunan baru SKK Migas per 5 Desember 2022:

1. Dwi Soetjipto (Kepala)

2. Nanang Abdul Manaf (Wakil Kepala)

3. Sinta Damayanti (Sekretaris)

4. Irjen Purnawirawan, Eko Indra Heri (Pengawas Internal)

5. Benny Lubiantara (Deputi Eksploitasi Pengembangan dan Manajemen Wilayah)

6. Wahyu Wibowo (Deputi Eksploitasi)

7. Kurnia Chairi (Deputi Keuangan dan Komersialisasi)

8. Rudi Satwiko (Deputi Dukungan Bisnis. (red)

 

Previous articleCERI : Langkah Mubazir Menteri ESDM Membentuk Ditjen Gakum untuk Tindak Tambang Ilegal
Next articleTim Satgasus Puser Bumi Bentukan Ganjar dan Kapolda Jateng Tahun Lalu Tumpul Berantas Tambang Ilegal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.