Home BUMN Dinilai Buang Uang, CERI Pertanyakan FGD SKKMigas Pertamina Hulu Rokan Bersama DPR...

Dinilai Buang Uang, CERI Pertanyakan FGD SKKMigas Pertamina Hulu Rokan Bersama DPR RI Komisi VII

225
0

ENERGYWORLD – Direktur Eksekutif CERI, Yusri Usman menjelaskan jika anggota DPR RI Komisi VII telah melakukan FGD dengan SKKMigas Pertamina Hulu Rokan di Blok Rokan Pekanbaru pada Jum’at 16 Desember 2022.

“FGD ternyata tak berani membuka berapa produksi minyak blok Rokan hari ini, setelah terjadi kebakaran trafo di substasion gardu Balai Pungut Kabupaten Bengkalis pada 7 Desember 2022 lalu, harusnya berani buka berapa status produksinya sekarang” demikian rilis CERI yang diterima awak media, Senin (19/12).

Dikatakan, dalam FGD itu hanya sebatas menyatakan jika produksi blok Rokan turun, maka akan menurunkan lifting nasional. Tampaknya FGD yang sia-siakah?

“Bahkan acara tersebut jangan-jangan memang sudah diatur tanggalnya sejak lama. Diduga untuk hadir pada acara pesta perkawinan anak anggota DPR Komsi VII di Pekanbaru pada Sabtu, 17 Desember 2022,” katanya lagi.

“Apa hasil kongkrit FGD itu yang dinilai menghamburkan uang negara?” tanyanya.

Lanjut Yusri, BPK-RI mestinya memeriksa stakeholder migas yang hadir pada 17 Desember 2022, apakah terkait kepentingan urusan negara atau pribadi. (CI/EWINDO)

Previous articleMitsubishi Power Terima Pesanan Pembangkit Listrik Panas Bumi 55 MW dari Pertamina
Next articleProf Subroto Tokoh Minyak Indonesia Mangkat di Usia 99 Tahun

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.