Home Ekbiz Corporate Prof Subroto Tokoh Minyak Indonesia Mangkat di Usia 99 Tahun

Prof Subroto Tokoh Minyak Indonesia Mangkat di Usia 99 Tahun

133
0
Prof. Dr.  Subroto

ENERGYWORLD.CO.ID — Inna Lillahi Wa Inna Ilaihi Roji’un. Kabar duka, tokoh dan juga punggawa dunia pertambangan dan energi Prof. DR. Subroto meninggal pada hari Selasa, 20 Desember 2022 pukul 16.25. WIB di Jakarta pada usia 99 tahun.

Subroto adalah Menteri Pertambangan dan Energi periode 1978-1988. Beliau juga Pendiri dan Ketua BIMASENA, Masyarakat Pertambangan dan Energi. Kabar  pengumuman kabar meninggalnya Prof. DR. Subroto.

BERITA DUKA CITA

Inna Lillahi Wa Inna Ilaihi Roji’un

Telah berpulang ke Rahmatullah pada hari Selasa, 20 Desember 2022 pukul 16.25. WIB di Jakarta pada usia 99 tahun.

BIMASENA, Masyarakat Pertambangan dan Energi 

Semoga amal ibadah Almarhum diterima oleh Allah SWT, diberikan tempat yang terbaik dan mulia disisi-Nya, serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran.

Aamiin Ya Rabbal’alamiin 
informasi waktu dan tempat persemayaman serta pemakaman akan kami beritahukan lebih lanjut

Keluarga Besar,
BIMASENA, Masyarakat Pertambangan dan Energi.

Mantan Menteri Pertambangan dan Energi Indonesia era Presiden Soeharto, Prof. Dr.  Subroto yang pernah menjabat sebagai Sekjen Organization of the Petroleum Exporting Countries (OPEC) dan penasihat Medco Group.

Prof. Dr.  Subroto bersama Sudirman Said/ist

“Manajemen dan keluarga besar Medco Group berduka cita yang sedalam-dalamnya dan akan sangat kehilangan beliau,” kata Direktur Utama PT Medco Energi Internasional Tbk. Hilmi Panigoro melalui siaran pers, Selasa (20/12/2022).

Hilmi menyampaikan bahwa sosok Subroto bakal tetap menjadi inspirasi bagi industri minyak dan tambang dalam negeri mendatang. “Jasa dan suri tauladan yang beliau tunjukkan akan selalu menjadi panutan bagi kami,” kata dia.

Subroto lahir pada 19 September 1923. Bapak yang dijuluki ‘Tokoh Minyak Indonesia segala Zaman’ ini berasal dari Surakarta. Dia dikenal sebagai tokoh yang mengabdikan diri di bidang perminyakan sepanjang hidupnya. Selamat jalan Prof Subroto namamu akan dikenang. Tabik..!! (aen)

Previous articleDinilai Buang Uang, CERI Pertanyakan FGD SKKMigas Pertamina Hulu Rokan Bersama DPR RI Komisi VII
Next articleEmpat Alasan Kuat Proyek Kereta Cepat Merugikan Keuangan Negara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.