Home BUMN Anies Baswedan Ada Pertemuan dengan BloombergNEF Diskusi Soal Energi yang Dirangkum dalam...

Anies Baswedan Ada Pertemuan dengan BloombergNEF Diskusi Soal Energi yang Dirangkum dalam “Bloomberg Energy Outlook”

161
0

ENERGYWOLRDINDONESIA — Anies Baswedan melangsungkan pertemuan dengan BloombergNEF (BNEF), layanan penelitian utama Bloomberg, mencakup energi bersih, transportasi canggih, industri digital, material dan komoditas inovatif. Perusahaan membantu para profesional strategi, keuangan, dan kebijakan perusahaan menavigasi, mengubah, dan menghasilkan peluang. London, 14/1

Pertemuan dengan BloomberNEF diskusi soal energi

“Dalam pertemuan dengan BloombergNEF kali ini mereka secara khusus menjadwalkan diskusi soal energi. Sore itu kami berdiskusi amat serius dan mendalam terkait energi untuk masa depan. Mereka membawa peneliti-peneliti utamanya untuk memamerkan hasil penelitian Bloomberg NEF terkait masa depan energi yang dirangkum dalam “Bloomberg Energy Outlook,” kata Anies.

Kemudian Anies menyampaikan salah satu bahasannya adalah bagaimana sektor energi dapat berkembang, dari segi keekonomisan nya dengan implementasi teknologi yang mampu mengurangi biaya dan emisi, terhadap konteks masing-masing negara, khususnya Indonesia.

“Riset yang sangat relevan ini tentunya bisa dijadikan salah satu acuan dalam pembuatan kebijakan transisi energi ke depan. Tentu harapannya Indonesia juga dapat mengadopsi usulan-usulan yang baik dan berkolaborasi dengan organisasi seperti ini,” jelas Anies

“Diskusi kami menjadi amat kaya dengan pembahasan pengalaman berbagai negara, termasuk Indonesia. Dari sisi mereka, bisa menjelaskan perkembangan terkini yang dilakukan untuk mendorong transisi berbagai negara, menuju penggunaan sumber energi baru terbarukan,” pungkasnya. (YS/RED)

Sumber IG @aniesbaswedan

Previous articleAnies Baswedan Jadi Narasumber pada Podcast Bloomberg Switched On
Next articleAMERIKA BANGKRUT, INDONESIA TERSERET ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.