Home BUMN Dentuman dan Getaran Ledakan Kilang Minyak Pertamina Dumai

Dentuman dan Getaran Ledakan Kilang Minyak Pertamina Dumai

258
0

ENERGYWORLD.CO.ID — Kilang minyak Pertamina di Kota Dumai meledak dan langusng terbakar, Sabtu 1 April 2023 sekitar pukul 22.40 WIB.

Ledakan kilang minyak Pertamina Dumai terasa sangat kuat. Bahkan, bangunan masjid dan rumah warga sekitar mengalami kerusakan.

Dentuman serta getaran ledakan kilang minyak Pertamina menggetarkan rumah warga.

Tak pelak, warga pun berhamburan keluar rumah akibat ledakan kilang minyak Pertamina tersebut.

Dilaporkan, ledakan kilang minyak Pertamina tersebut terdengar hingga ke Pulau Rupat.

Ratusan warga pun berdesakan di pintu gerbang kila Pertamina Dumai untuk melihat kondisi kebakaran.

Arus lalu lintas di sekitar kilang Pertamina Dumai di Jalan Putri Tujuh langsung menjadi macet total setelah terjadinya kebakaran.

Manajer Humas Pertamina RU II Dumai, Agustiawan, memastikan titik ledakan dan kebakaran yang terjadi di kilang Dumai sudah dikuasai.

Api kebakaran kilang Dumai sudah berhasil dipadamkan oleh petugas dan diharapkan masyarakat sekitar tidak panik.“Pertamina bertanggung jawab terhadap dampak ledakan. Kami mohon kerja samanya,” beber Agus kepada wartawan di Dumai, pada Minggu, 2 April 2023, dini hari WIB.

Ditambahkan Agustiawan, Pertamina RU II Dumai bersama aparat pemerintah daerah sudah terjun buat menenangkan masyarakat sekitar serta melakukan pendataan jumlah korban maupun kerugian.

Adapun Wali Kota Dumai, Paisal, tampak terjun ke lokasi ledakan kilang Pertamina Dumai dan berada di tengah kerumunan masyarakat.

“Mohon semuanya bersabar karena saat ini sedang dilakukan penanganan. Jangan ada yang memprovokasi,” ujar Paisal.*** (RER)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.