Home Energy Wes Edens Miliarder AS Investasi di Kereta Cepat Gunakan Listrik Tenga Surya...

Wes Edens Miliarder AS Investasi di Kereta Cepat Gunakan Listrik Tenga Surya Senilai $12 Miliar

56
0

ENERGYWORLD.CO.ID – Wes Edens Investor miliarder dan pemilik tim olahraga ingin memulai membangun jalur rel kereta Peluru kereta cepat dari Los Angeles ke Vegas dapat ditempuh dalam waktu sekitar dua jam. Dan dia membangun jalur kereta api 186 MPH senilai 12 miliar dolar AS yang ditenagai oleh energi terbarukan.

Wes Edens Investor ekuitas swasta miliarder yang ikut mendirikan Fortress Investment Group juga ikut memiliki Milwaukee Bucks NBA, klub sepak bola Aston Villa Liga Utama Inggris dan memiliki energi bisnis yang berkembang dari ekspor gas alam cair hingga membuat hidrogen hijau. Dia juga telah menemukan cara untuk menjadi sesuatu yang belum pernah dilihat di AS, kereta api berkecepatan tinggi.

“Saat Anda melihat sistem di Jepang, sistem di China, sembilan kota besar di Jepang terhubung dengan kereta api berkecepatan tinggi yang sebenarnya; China memiliki 26.000 mil rute kereta berkecepatan tinggi. Kami tidak punya apa-apa, ” katanya kepada <span;> Forbes.

Tapi itu bisa berubah pada waktunya untuk pertandingan Olimpiade Musim Panas Los Angeles 2028 jika Brightline, satu-satunya layanan kereta penumpang swasta di AS, berhasil mendirikan kereta api kedua yang terpisah jauh dari Florida dengan kereta peluru listrik yang beroperasi antara Las Vegas dan LA di kecepatan hingga 186 mil per jam.

Vegas-ke-LA mungkin merupakan sistem terbaik di dunia yang belum dibangun,” katanya, mengingat perjalanan berat antara kota-kota Pantai Barat saat ini dilakukan dengan mobil dan pesawat.

“Saya tidak berpikir ini adalah bisnis cepat kaya. Ini lebih merupakan bisnis kaya-sangat-lambat. Tapi nilai yang Anda ciptakan selama bertahun-tahun atau generasi menurut saya akan luar biasa. Apa yang saya sangat fokuskan adalah menjadi layak secara ekonomi karena itu berarti akan ada lebih banyak dari mereka.

Ini lebih merupakan bisnis menjadi kaya dengan sangat lama.”kata Wes Edens, pendiri dan ketua Brightline.

Sama seperti rencana berani Elon Musk untuk membangun bisnis volume tinggi yang menguntungkan di sekitar kendaraan listrik tampak seperti mimpi buruk ketika dia meluncurkannya pada tahun 2006 tetapi akhirnya terjadi — lebih dari satu dekade kemudian — Edens berpikir dia memiliki kesempatan untuk menyeret AS ke dalam usia kereta api berkecepatan tinggi. Dan pendekatannya untuk membangun kereta peluru AS sederhana dan berbeda secara dramatis dari yang diambil oleh Otoritas Kereta Api Berkecepatan Tinggi California yang sedang berjuang: menempatkan mereka di sepanjang koridor jalan raya yang ada dan meletakkan rel baja di tanah daripada di jembatan yang mahal. Kemudian, bangun stasiun kereta sebagai properti komersial untuk menghasilkan pendapatan tambahan,

 Perusahaan sudah memiliki properti seluas 110 hektar di Las Vegas untuk stasiun masa depannya, pengembangan komersial, dan bahkan mungkin stadion untuk tim Major League Soccer di masa depan yang dapat melibatkan Edens.

 Edens berpikir biayanya hanya $12 miliar untuk membuat sistem Brightline West sepanjang 218 mil dari Las Vegas ke Rancho Cucamonga, kota California Selatan yang terhubung ke Los Angeles oleh jalur kereta komuter yang sudah ada. Sebagai perbandingan, label harga untuk sistem negara bagian California Los Angeles ke San Francisco telah membengkak menjadi setidaknya $108 miliar selama 15 tahun terakhir, dengan fase 171 juta pertama yang menghubungkan kota-kota di negara bagian Central Valley yang sekarang diperkirakan menelan biaya $35,3 miliar. saat dibuka pada tahun 2030. Plus, seluruh proyek Brightline West akan dialiri listrik dan menggunakan energi terbarukan.

Proyek ini adalah “Holy Grail” dari apa yang disebut investasi yang berfokus pada lingkungan, sosial, dan tata kelola (ESG), kata Edens. “Saat Anda mencari ESG, Anda mencari hal-hal yang bertanggung jawab secara sosial, yang benar-benar membantu mengatasi perubahan iklim, membantu ketidaksetaraan di dunia. Sekarang Anda memiliki sesuatu yang dapat dilakukan dan juga layak secara ekonomi dan menghasilkan arus kas dalam jangka pendek.”

 Menggunakan Media Jalan Raya

Pendekatan Brightline terhadap pembangunan rel kereta api — hindari perlintasan lintas lalu atau harus membeli tanah dalam jumlah besar dengan menempatkan kereta api di sepanjang jalan bebas hambatan — “tentu saja bagus dalam banyak hal,” kata Eric Goldwyn, asisten profesor di NYU dan direktur programnya. Institut Manajemen Perkotaan Marron. “Mengenai rel yang berjalan di median, itu pasti masuk akal. Namun, tidak selalu jelas bahwa [pemerintah] negara bagian akan mengizinkan hal itu.”

Perkiraan biaya Brightline sekitar $55 juta per mil jalur sejalan dengan perkiraan biaya internasional untuk proyek rel kecepatan tinggi yang baru, kata Goldwyn. Apakah itu benar-benar dapat dibangun hanya dengan $12 miliar dalam waktu kurang dari lima tahun masih harus dilihat.

Ethan Elkind, yang melacak masalah transportasi California sebagai direktur program perubahan iklim di University of California, Pusat Hukum, Energi, dan Lingkungan Berkeley, merasa skeptis karena ledakan tak terduga hampir selalu muncul dengan infrastruktur infrastruktur yang besar.

“Saya tidak terlalu percaya perkiraan biaya awal jalur Vegas ini,” kata Elkind. “Kami akan melihat apakah mereka akurat dan apakah Brightline telah menilai tantangannya secara memadai.”

Edens, pengagum industrialis abad ke-19 Henry Flagler yang perusahaan Kereta Api Pantai Timur Florida dan bisnisnya membantu menciptakan Miami dan Palm Beach, bergerak cepat untuk mewujudkan visi kereta Pantai Baratnya setelah tertunda tiga tahun karena pandemi Covid-19 .

Dia membahas rencana kerajaan relnya dengan <span;> Forbes <span;> saat Brightline merayakan pembukaan stasiunnya pada 20 April di Bandara Internasional Orlando, yang akan menghubungkan penumpang ke Miami dalam tiga jam mulai Juli dengan kereta berjalan hingga 125 mph.

 Sehari kemudian, Brightline mengajukan aplikasi setebal 4.000 halaman ke Federal Railroad Administration, didukung oleh Nevada dan California, mencari dana hibah sebesar $3,75 miliar untuk kereta api berkecepatan tinggi yang disediakan dengan undang-undang infrastruktur bipartisan tahun 2021 untuk membangun Brightline Barat.

Edens akan mengumpulkan tambahan $8 miliar dari investor swasta untuk membangun rel, saluran listrik dan stasiun serta membeli kereta api dari pemasok dengan operasi manufaktur AS. Siemens, yang memasok kereta untuk Brightline di Florida yang ditenagai oleh diesel terbarukan, dan Alstom, yang membuat kereta Acela milik Amtrak, bersaing untuk membangun lokomotif listrik untuk jalur Vegas.

Listrik untuk jalur Pantai Barat akan disediakan oleh fasilitas tenaga surya besar-besaran yang tersebar di gurun California dan Nevada dan energi panas bumi dari wilayah Laut Salton . Brightline saat ini sedang menegosiasikan perjanjian pembelian listrik dengan produsen independen dan utilitas regional. EDY/EWI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.