Home Energy Reaktor Nuklir 700 MW Pertama yang Dibangun di Dalam Kota India

Reaktor Nuklir 700 MW Pertama yang Dibangun di Dalam Kota India

111
0

NERGYWOLD – Reaktor Nuklir biasanya dibangun di luar kota, tapi berbeda dengan negara India. Reaktor Nuklir 700 MW pertama yang dibangun di Dalam Kota India dan mulai beroperasi secara komersial di Gujarat. Perusahaan Tenaga Nuklir India berencana membangun enam belas reaktor udara dengan tekanan 700 MW di seluruh negeri, dengan dua sedang dibangun di Kakrapar”

 Ekonomic Times menyebutkanReaktor tenaga nuklir 700 MW pertama yang dikembangkan secara mandiri oleh India di Proyek Tenaga Atom Kakrapar ( KAPP ) di Gujarat mulai beroperasi secara komersial pada hari Jumat, kata seorang pejabat senior.

“Dengan senang hati, ini untuk 9 bahwa Unit 700 MWe pribumi pertama kami, KAPP-3, telah menjadi komersial pada 30 Juni 2023 pada 1000 Jam,” kata seorang pejabat senior KAPP.

Saat ini, unit beroperasi pada 90 persen dari total daya. Nuclear Power Corporation of India Limited ( NPCIL ) sedang membangun dua reaktor udara bertekanan 700 MW (PHWR) di Kakrapar, yang juga merupakan rumah bagi dua pembangkit listrik 220 MW.

Berbagai kegiatan komisioning sedang berlangsung di KAPP 4, yang telah mencapai kemajuan 96,92 persen pada akhir Mei, menurut pejabat.”

“NPCIL berencana untuk membangun enam belas PHWR 700 MW di seluruh negeri dan telah memberikan sanksi keuangan dan administrasi untuk hal yang sama.

Pembangunan pembangkit listrik tenaga nuklir 700 MW sedang berlangsung di Rawatbhata di Rajasthan (RAPS 7 dan 8) dan di Gorakhpur di Haryana (GHAVP 1 dan 2).

Pemerintah telah menyetujui pembangunan 10 PHWR yang dikembangkan secara mandiri dalam mode armada di empat lokasi – Gorakhpur di Haryana, Chutka di Madhya Pradesh , Mahi Banswara di Rajasthan dan Kaiga di Karnataka.” EDY/EWI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.