Home Energy Dubai Perluas Jaringan Stasiun Pengisia Mobil Umum Sebesar 170% pada 2025

Dubai Perluas Jaringan Stasiun Pengisia Mobil Umum Sebesar 170% pada 2025

61
0

ENERGYWORLD.CO.ID -.Stasiun pengisian ramah lingkungan kendaraan listrik di Dubai akan meningkat menjadi 1.000 stasiun, naik dari 370 stasiun saat ini

Dubai berencana untuk memperluas jaringan stasiun pengisian umum untuk kendaraan listrik sebesar 170 persen pada tahun 2025 sebagai bagian dari rencana untuk meningkatkan infrastruktur ramah lingkungan dan mendukung mobilitas ramah lingkungan.

thenationalmews<span;> di Dubai:.Stasiun pengisian ramah lingkungan kendaraan listrik di emirat akan meningkat dari 370 saat ini menjadi lebih dari 1.000 stasiun dalam waktu kurang dari tiga tahun, kata Kantor Media Dubai pada Minggu.

“Dubai menyadari bahwa mobilitas ramah lingkungan adalah masa depan transportasi,” kata Saeed Al Tayer, direktur pelaksana dan kepala eksekutif Otoritas Listrik dan Air Dubai.

Dengan mendorong penggunaan kendaraan listrik, Inisiatif EV Green Charger Dewa tidak hanya berkontribusi pada pengurangan emisi karbon tetapi juga mendorong praktik berkelanjutan di seluruh Dubai.

Penjualan global mobil listrik akan meningkat dengan 2023 diharapkan menjadi tahun rekor penjualan lainnya. Mobil listrik diperkirakan akan mencapai seperlima dari keseluruhan pangsa pasar mobil pada akhir tahun, menurut laporan Global EV Outlook 2023 Badan Energi Internasional pada bulan April.

Pangsa mobil listrik dari keseluruhan pasar mobil telah meningkat dari sekitar 4 persen pada tahun 2020 menjadi 14 persen pada tahun 2022 dan akan meningkat lebih lanjut menjadi 18 persen tahun ini, berdasarkan proyeksi terbaru IEA.

Menurut agensi tersebut, lebih dari 10 juta mobil listrik terjual di seluruh dunia pada tahun 2022 dengan penjualan diharapkan tumbuh 35 persen tahun ini mencapai sekitar 14 juta.

Permintaan EV di UEA diproyeksikan tumbuh pada tingkat tahunan 30 persen antara 2022 dan 2028, menurut Indeks Kesiapan Mobilitas Listrik Global yang diterbitkan tahun lalu. Itu peringkat negara kedelapan secara global dalam hal kesiapan mobilitas listrik.

Dubai memiliki lebih dari 370 stasiun pengisian daya di seluruh Dubai saat ini. SPBU tersedia sepanjang waktu di lokasi seperti SPBU dan taman umum selain yang terletak di pusat kepuasan pelanggan dan pusat perbelanjaan Dewa.

Pengisi daya hijau EV Dewa telah menyediakan 13.264 MWh listrik dari 2015 hingga akhir 2022, menggerakkan jarak kendaraan listrik kumulatif lebih dari 66,3 juta kilometer.

Pada akhir tahun 2022, stasiun tersebut mencatat lebih dari 720.000 sesi pengisian daya yang dilakukan oleh 9.653 kendaraan listrik terdaftar.

<span;>Upaya untuk meningkatkan infrastruktur pengisian publik emirat telah mengurangi emisi karbon sebesar 236.700 ton per April 2023.

“Perluasan infrastruktur pengisian publik Dubai dan meningkatnya penggunaan kendaraan listrik oleh penduduknya akan memperkuat kemunculan kota ini sebagai pemimpin dalam mobilitas ramah lingkungan,” menurut pernyataan Kantor Media Dubai.

“Langkah pertumbuhan transisi Dubai menuju transportasi ramah lingkungan juga akan meningkatkan profilnya sebagai kota terbaik di dunia untuk tinggal, bekerja, dan berkunjung, serta mengkonsolidasikan statusnya sebagai salah satu dari tiga ekonomi perkotaan teratas dunia, tujuan utama Dubai Agenda Ekonomi D33.”

Kabinet minggu lalu juga menyetujui lisensi nasional pendahuluan pertama untuk mobil self-driving, memberikannya kepada perusahaan China WeRide, sebagai bagian dari upaya untuk mengubah sektor transportasi UEA dan bergerak menuju ekonomi masa depan. WeRide akan mulai menguji semua jenis kendaraan otonom di jalanan UEA . EDY/EWI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.