Home Budaya KGPAA Mangkunegaran X Edukasi Kendaraan Listrik di Lingkungan Istana

KGPAA Mangkunegaran X Edukasi Kendaraan Listrik di Lingkungan Istana

138
0
[Kiri-Kanan]_ Rainier Haryanto (Managing Director PT Ilectra Motor Group), KGPAA Mangkunegara X, Eko Bramantyo (Chief Commercial Officer PT ILectra Motor Group) |IST
[Kiri-Kanan]_ Rainier Haryanto (Managing Director PT Ilectra Motor Group), KGPAA Mangkunegara X, Eko Bramantyo (Chief Commercial Officer PT ILectra Motor Group) |IST
ENERGYWORLD.CO.ID – ALVA, perusahaan lifestyle mobility solution yang hadir melalui produk motor listrik dan gaya hidup, melanjutkan komitmennya dalam mendukung upaya pemerintah dalam transisi energi, untuk menuju masa depan bumi yang lebih hijau. Dalam melanjutkan komitmen dan visinya, ALVA berkolaborasi dengan pihak-pihak yang memiliki tujuan yang sama, salah satunya dengan Pura Mangkunegaran Surakarta. Kolaborasi ini dilakukan melalui penyerahan motor listrik ALVA Cervo, yang diwakili oleh Rainier Haryanto, Managing Director Ilectra Motor Group kepada KGPAA Mangkunegaran X, atau yang akrab disapa dengan Gusti Bhre, sebagai pemimpin Kadipaten Mangkunegaran. Kegiatan ini dilakukan pada Jumat, 7 Juni 2023 di Pura Mangkunegaran, Surakarta, Jawa Tengah.
Gusti Bhre menilai Pura Mangkunegaran, sebagai warisan cagar budaya, tidak hanya berfokus pada pelestarian kebudayaan tetapi juga kepada pelestarian lingkungan. ALVA Cervo yang diserahkan kepada Gusti Bhre diharapkan dapat menjadi sarana edukasi kendaraan listrik di lingkungan istana, yang kemudian diteruskan kepada masyarakat Surakarta secara lebih luas. 
Rainier Haryanto, Managing Director PT. Ilectra Motor Group mengatakan, “Kami sangat senang Mangkunegaran memiliki tujuan yang sama dan mau berkolaborasi. Dengan menanamkan pesan-pesan penggunaan energi terbarukan berdampingan dengan pesan pelestarian kebudayaan di lingkungan istana, diharapkan masyarakat lebih luas, terutama anak-anak muda, lebih perhatian terhadap isu lingkungan, dan bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.” Rainier juga menambahkan “Penyerahan motor listrik ini diharapkan dapat membantu mewujudkan inisiasi Mangkunegaran yang terdepan dalam mempertahankan budaya dan sejarah serta kian maju dalam mewujudkan ruang hijau terbuka di wilayah kota Surakarta.”
Familiaritas masyarakat di Surakarta terhadap kendaraan listrik sendiri telah diawali sejak diperkenalkannya mobil listrik wisata yang dikelolah dibawah naungan Dinas Perhubungan Kota Surakarta pada akhir tahun 2021 lalu. Maka dari itu, kini ALVA ingin membawa solusi mobilitas dan gaya hidup yang ramah lingkungan juga kepada pengelolah objek wisata budaya  Pura Mangkunegaran. 
ALVA Cervo menampilkan kinerja yang unggul dan keandalan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Surakarta dan sekitarnya sesuai dengan kontur kota dan iklimnya. Teknologi yang ALVA Cervo miliki dapat mendorong penggunaan kendaraan yang lebih bersih, berkelanjutan, dan memberikan kontribusi nyata terhadap preservasi lingkungan yang tentunya berdampak terhadap kebudayaan dan gaya hidup masyarakat Surakarta. ALVA juga yakin bahwa kerjasama dengan sosok pemimpin muda di Surakarta seperti Gusti Bhre akan menciptakan dampak yang positif dan signifikan dalam mempercepat adopsi kendaraan listrik oleh masyarakat.
“Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada KGPAA Mangkunegaran X atas sambutan hangatnya kepada ALVA. Kami juga sangat mengapresiasi kesediaan seluruh jajaran Pura Mangkunegaran dalam menerima unit terbaru kami sebagai bagian dari perubahan positif dan upaya untuk mendorong preservasi budaya dengan lebih hijau bagi Indonesia.” tutup Rainier Haryanto. |WAW-EWI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.