Home Energy Produksi Gas Meningkat, Kepala SKK Migas Tinjau BCP Proyek EMP Bentu

Produksi Gas Meningkat, Kepala SKK Migas Tinjau BCP Proyek EMP Bentu

163
0

ENERGYWORLD.CO.ID – Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) mengunjungi Project Booster Plant<span;> (BCP) Seng yang terletak di Dusun Muara Sako, Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan Riau, Jumat, 21 Juli 2023.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mendorong peningkatan produksi gas di wilayah kerja yang dioperasikan oleh EMP Bentu sebagai produsen gas terbesar di wilayah Sumatera Bagian Utara (Sumbagut).

Kepala SKK Migas, Dwi Soetjipto, mengungkapkan bahwa kunjungan kerja ke Sumbagut adalah dalam rangka melihat secara langsung, menerima masukan dan membicarakan langkah-langkah kedepannya agar produksi minyak dan gas di wilayah Sumbagut semakin meningkat.

Wilayah Sumbagut memberikan kontribusi yang besar bagi lifting minyak dan gas secara nasional. Bahkan untuk lifting minyak hingga semester pertama 2023, kantor pusat kontrak kerja sama (KKKS) Sumbagut berkontribusi hingga 31% dari lifting minyak secara nasional. SKK Migas terus menjaga dan mengoptimalkan produksi migas di Sumbagut guna mendukung permintaan target jangka panjang yaitu produksi minyak 1 juta barel per hari (BOPD) dan gas 12 miliar kaki kubik per hari (BSCFD) di tahun 2030.

Kepala SKK Migas memberikan apresiasi atas kinerja EMP dalam mendukung target produksi minyak dan gas nasional. Sebagai perusahaan migas nasional, program-program yang dilakukan oleh EMP bisa menjadi contoh dalam melakukan kegiatan untuk mendukung peningkatan produksi migas nasional. Kami berharap pada semester kedua tahun 2023, EMP dapat melakuan <span;>upaya terbaik<span;> sehingga harapannya tentu saja tidak mencapai target nasional, tetapi melampaui target yang telah ditetapkan sehingga tahun 2023 yang telah dicanangkan sebagai turn around<span;> produksi migas dapat diwujudkan.

Lebih lanjut Dwi menyampaikan bahwa kontribusi produksi gas EMP di wilayah Sumbagut sangat dominan sejak hingga Juni 2023 sebanyak 58% produksi gas berasal dari EMP. Oleh karena itu, Dwi mengharapkan agar <span;>project booster plant<span;> (BCP) Seng dapat menjaga kinerja produksi gas EMP di masa yang akan datang.

Pada kesempatan yang sama, GM EMP Bentu Limited Tri Firmanto mengatakan, pembangunan BCP Seng yang ditargetkan selesai pada Q4 tahun 2023, merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan produksi gas EMP Bentu Limited dan menjaga produksi tetap sebesar 105 Million Standard Cubic Feet per Day (MMSCFD) guna memenuhi kebutuhan kelistrikan dan industri di wilayah Sumatera bagian tengah.

Tri Firmanto mengharapkan dukungan dari SKK Migas dan doa semua pihak agar proyek ini dapat selesai tepat waktu sehingga dapat memaksimalkan pasokan produksi gas dari sumur-sumur yang dioperasikan oleh EMP Bentu. EDY/EWI

rachmatedy021@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.