Home Dekarbonisasi Alibaba Tebas 13% Jejak Karbon Melalui Upaya Penghematan Emisi

Alibaba Tebas 13% Jejak Karbon Melalui Upaya Penghematan Emisi

243
0
alizila.com | shutterstock
alizila.com | shutterstock

ENERGYWORLD.CO.ID – Alibaba Group mengklaim berhasil memangkas emisi karbon bersih dari operasi langsungnya sebesar 12,9% selama setahun fiskalnya. Hal ini diungkapkan dalam laporan tahunan Lingkungan, Sosial, dan Tata Kelola (ESG) perusahaan yang diterbitkan pada hari Senin (31/7) kemarin.

Perusahaan yang berbasis di Hangzhou ini memanfaatkan manajemen energi yang cerdas dan meningkatkan penggunaan energi bersih sebagai upaya untuk mencapai tujuannya dalam mewujudkan netralitas karbon pada tahun 2030 mendatang.

Selain memangkas emisi bersih dalam operasinya, Alibaba juga melaporkan penurunan setara karbon dioksida (MtCO2e) sebesar 22,907 juta metrik ton dari seluruh ekosistemnya yang lebih luas dalam tahun fiskal yang berjalan dari 1 April 2022 hingga 31 Maret 2023.

“Selama setahun terakhir, kami telah bekerja untuk memberikan pencapaian berkualitas tinggi dari tujuan netralitas karbon kami yang telah ditetapkan,” kata Chairman dan CEO Alibaba Group Daniel Zhang dalam laporan tersebut.

Perusahaan telah memanfaatkan kekuatan platformnya untuk mempromosikan dekarbonisasi di seluruh ekosistemnya yang lebih luas, dengan peserta dan mitra yang mencakup perdagangan, logistik, dan komputasi awan.

Meskipun Alibaba telah memberikan kemajuan dalam upaya keberlanjutannya dalam laporan tahun 2022, ini adalah pertama kalinya Alibaba mengungkapkan kemajuan menuju sasaran Lingkup 3+ untuk memangkas 1,5 gigaton emisi karbon di seluruh ekosistem digitalnya pada tahun 2035. |WAW – alizila

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.