Home Ekbiz Corporate Setahun Mengaspal, ALVA Berkontribusi Memimpin Perubahan Gaya Hidup dan Mobilitas di Indonesia

Setahun Mengaspal, ALVA Berkontribusi Memimpin Perubahan Gaya Hidup dan Mobilitas di Indonesia

207
0
alvaauto.com
alvaauto.com
ENERGYWORLD.CO.ID – ALVA, brand lifestyle mobility solution yang hadir melalui motor listrik ALVA ONE dan ALVA Cervo, pada Agustus ini memperingati satu tahun hadir di Indonesia sejak diluncurkan pada perhelatan GIIAS 2022 lalu. Untuk merayakan beragam pencapaian ALVA bersama para Game Changers maka ALVA merilis beberapa data yang menunjukkan perolehan manfaat dan dampak motor listrik dalam mengurangi emisi serta mengubah gaya hidup dan mobilitas di Indonesia.
“Sudah setahun ALVA hadir bersama masyarakat Indonesia dan kami ingin mengumumkan data perolehan dampak motor listrik ALVA dalam mengurangi emisi, yang juga menjadi buah refleksi kami dalam memimpin perubahan di Indonesia. Dengan keunggulan kinerja dari produk-produk ALVA dan dukungan pengguna yang luar biasa, ALVA telah menjadi solusi mobilitas berkelanjutan yang mengemuka di negeri ini, berkontribusi dalam menghadirkan perubahan positif bagi lingkungan dan masyarakat.” ucap Purbaja Pantja, President Director PT. Ilectra Motor Group, yang menaungi brand ALVA.
Infografik ALVA
Infografik ALVA
Adapun beberapa fakta menarik yang berhasil dihimpun ALVA dari awal resmi mengaspal sejak penyerahan unit motor ALVA One pertama pada bulan November 2022 yakni sebagai berikut:

1.  ALVA dan Para Game Changer Menempuh Jarak Hingga 1 juta km 
Unit-unit motor listrik ALVA telah mencapai total jarak tempuh hingga 1,070,000 kilometer. Jarak tempuh dalam setahun terakhir ini jika dikonversi setara dengan 203 kali bolak-balik perjalanan dari Sabang ke Merauke.

Perjalanan terjauh yang pernah dicapai oleh salah satu unit ALVA adalah 156 km. Perjalanan ini adalah perjalanan terjauh yang pernah dicapai dalam satu kali perjalanan tanpa mematikan mesin. Namun, hal yang lebih menarik adalah angka ini menunjukkan efisiensi baterai motor listrik ALVA. ALVA dapat menempuh 0,76 kilometer untuk setiap pemakaian 1% baterai, dengan perjalanan paling efisien mencapai 1.99 kilometer per 1% baterai. Efisiensi ini dapat bervariasi tergantung pada cara penggunaan masing-masing pengendara.
2. Ratusan Ribu Perjalanan Tercatat dari November hingga Juli 2023
Penggunaan motor listrik ALVA semakin meningkat dari waktu ke waktu. Unit-unit ALVA telah mencatatkan total 121,000 perjalanan selama periode November 2022 hingga Juli 2023. Rata-rata perjalanan pengguna ALVA mencapai 33,84 menit dalam sekali perjalanan yang menunjukkan bahwa motor listrik ini merupakan pilihan yang efisien untuk berbagai perjalanan sehari-hari.
Dalam sekali isi ulang baterai, pengguna rata-rata menghabiskan sekitar 1.8 jam. Hal ini menunjukkan bahwa waktu isi ulang yang relatif singkat memungkinkan pengguna untuk melanjutkan perjalanan mereka dengan cepat.
3. Dampak Lingkungan Setara Menanam 4.000 Pohon
Motor listrik ALVA tidak hanya  efisien, tetapi juga berdampak positif bagi lingkungan.  Hingga saat ini, penggunaan motor listrik ALVA sudah berhasil mengurangi sebanyak 88,5 ton emisi CO2 yang setara dengan menanam lebih dari 4.000 pohon. Hal ini merupakan kontribusi yang luar biasa dalam upaya menjaga lingkungan dan meminimalisir perubahan iklim.
4. Ribuan Masyarakat Tunjukkan Antusiasme terhadap ALVA
ALVA tidak hanya mengedepankan performa produknya tetapi juga pelayanan pelanggan yang unggul. Setiap bulannya, rata-rata 2,500 orang menghubungi layanan pelanggan untuk bertanya tentang produk ALVA. Dengan demikian, ALVA memberikan dukungan penuh kepada pelanggan dan calon pengguna dalam menjawab pertanyaan dan memberikan solusi.
5. Trip History jadi Fitur Paling Populer di Aplikasi My ALVA
Aplikasi My ALVA menjadi sarana penting bagi para pengguna motor listrik ini. Fitur “Trip History” merupakan fitur yang paling sering digunakan oleh pengguna, diikuti oleh “Locate My ALVA Location” dan “My ALVA Page (Overview Bike)”. Dengan aplikasi ini, pengguna dapat dengan mudah melacak perjalanan mereka, menemukan lokasi motor mereka, dan mengakses informasi penting tentang motor listrik mereka.
Dengan satu tahun perjalanan yang mengesankan, ALVA telah membuktikan diri sebagai pemimpin dalam industri mobilitas berkelanjutan di Indonesia. Dengan komitmen jangka panjang untuk memberikan produk dan pelayanan terbaik, ALVA akan terus berperan dalam membawa perubahan positif bagi lingkungan dan masyarakat Indonesia, menuju masa depan yang lebih hijau dan berkelanjutan. |WAW-EWI

 

 

 

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.