Home Energy Perusahaan Saudi Aramco Menaikkan Harga Minyak di September untuk Asia

Perusahaan Saudi Aramco Menaikkan Harga Minyak di September untuk Asia

154
0

ENERGYWORLD.CO.ID – Raksasa energi global Saudi Arabian Oil Co. telah menaikkan harga minyak mentahnya ke Asia untuk bulan September setelah mengumumkan perpanjangan pemotongan produksi sukarela untuk bulan depan, lapor Al-Ekhbariya.

Dikutip dari Arabnews, perusahaan menaikkan harga jual resmi untuk minyak mentah ringan Arab September ke Asia sebesar 30 sen per barel dari Agustus menjadi $3,50 per barel di atas rata-rata Oman/Dubai.

Saudi Aramco juga menaikkan harga jual resmi ke Eropa sebesar $2 per barel menjadi $5,80 untuk September versus ICE Brent, sementara harga ke Amerika Utara tetap tidak berubah pada $7,25 versus Argus Sour Crude Index.

Perusahaan energi juga menetapkan harga jual resmi untuk minyak mentah Arab Light untuk wilayah Euro-Mediterania untuk September sebesar $4,50 di atas biaya Brent.

Sebelumnya pada 3 Agustus, Arab Saudi mengumumkan keputusannya untuk memperpanjang pengurangan produksi minyak sukarela sebesar 1 juta barel per hari hingga September.

Menurut laporan Saudi Press Agency, produksi Kerajaan untuk September 2023 akan menjadi sekitar 9 juta barel per hari setelah pemotongan produksi.

Laporan SPA menambahkan bahwa pemotongan ini merupakan tambahan dari jumlah sukarela yang sebelumnya diumumkan oleh Kerajaan pada April 2023, yang diperpanjang hingga akhir Desember 2024.

Selama pertemuan kebijakan terakhirnya pada bulan Juni, Organisasi Negara Pengekspor Minyak dan sekutunya, yang dikenal sebagai OPEC+, telah menyetujui kesepakatan untuk membatasi pasokan hingga tahun 2024. Arab Saudi menjanjikan pengurangan produksi sukarela untuk bulan Juli, yang kemudian diperpanjang oleh Kerajaan hingga Agustus.

OPEC+, yang memproduksi sekitar 40 persen dari minyak mentah dunia, telah memangkas target produksinya sebesar 3,66 juta barel per hari, sebesar 3,6 persen dari permintaan global. EDY/EWI

https://csr-indonesia.com/csrindonesiaawards2023-akan-digelar-november-di-yogyakarta-daftar-segera-yuk/
rachmatedy021@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.