Home Dunia Presiden AS: China dalam Masalah karena Pengangguran yang Tinggi dan Tenaga Kerja...

Presiden AS: China dalam Masalah karena Pengangguran yang Tinggi dan Tenaga Kerja Usia Pensiun

148
0
ENERGYWORLD.CO.ID – Presiden AS Joe Biden, mengatakan, China dalam Masalah karena Pengangguran yang Tinggi dan Tenaga Kerja yang mendekati usia pensiun. “Ketika orang jahat memiliki masalah, mereka melakukan hal-hal buruk,” katanya.
Masalah ekonomi China yang memuncak membuat negara itu menjadi “bom waktu yang terus berdetak”. “China adalah bom waktu dalam banyak kasus,” kata Biden pada acara Penggalangan Dana Pribadi di Negara Bagian Barat Utah.

Biden menunjuk pada pengangguran yang tinggi dan angkatan kerja usia pensiun, dengan mengatakan “China dalam masalah.” “Ketika orang jahat memiliki masalah, mereka melakukan hal-hal buruk,” katanya.

Biden menyinggung Beijing pada bulan Juni dengan menggambarkan rekannya Xi Jinping sebagai “diktator”, dalam komentar yang dikecam sebagai “provokasi” oleh Menteri Luar Negeri China.

Biden bersikeras bahwa dia sedang mencari “hubungan yang rasional dengan China.” “Saya tidak ingin menyakiti China, tapi saya menonton,” katanya.

Amerika Serikat baru-baru ini meluncurkan kembali dialognya dengan China, dengan serangkaian kunjungan ke Beijing oleh pejabat senior Amerika, termasuk Kepala Diplomat Antony Blinken.

Tujuan perjalanan Blinken adalah untuk membuka lembaran baru tentang ketegangan baru-baru ini seputar balon China yang digambarkan sebagai operasi “mata-mata” yang ditembak jatuh oleh Amerika Serikat pada bulan Februari. EDY/EWI

Sumber: arabnews.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.