Home Dunia Industri Otomotif  China Telah Menjadi Eksportir Mobil Terbesar di Dunia Melampaui Jepang

Industri Otomotif  China Telah Menjadi Eksportir Mobil Terbesar di Dunia Melampaui Jepang

240
0

ENERGYWORLD.CO.ID  — Kendaraan energi baru (NEV) kelima juta yang diproduksi oleh produsen terkemuka NEV China, BYD, meluncur dari jalur produksi pada hari Rabu (9/8).

China telah menjadi negara produksi dan penjualan mobil terbesar di dunia selama 14 tahun berturut-turut, dan produksi dan penjualan kendaraan energi baru (NEV) menduduki puncak pasar global selama delapan tahun berturut-turut.

Khususnya, ekspor kendaraan China melonjak menjadi sekitar 1,07 juta unit pada kuartal pertama tahun 2023, data Administrasi Umum Bea Cukai menunjukkan, menunjukkan bahwa China telah menjadi eksportir mobil terbesar di dunia pada periode tersebut, bahkan melampaui Jepang.

NEV adalah sorotan ekspor kendaraan China. Menurut data dari China Association of Automobile Manufacturers, pabrikan mobil China mengekspor 457.000 unit NEV dari Januari hingga Mei tahun ini, meningkat 1,6 kali lipat dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Sejak tahun 2020, produsen mobil listrik China telah mulai memasuki pasar mobil utama di luar negeri dan menjadi lebih kompetitif dengan mengandalkan teknologi asli dan strategi pasar yang ditargetkan. EDY/EWI

sumber: media online.China (people daily)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.