Home Energy Red Sea Globa Arab Saudi Memasang 750.000 Panel Surya untuk Hotel-hotel dan...

Red Sea Globa Arab Saudi Memasang 750.000 Panel Surya untuk Hotel-hotel dan Tranportasi

314
0

ENERGYWORLD.CO.I – Hotel dan transportasi di Arab Saudi akan ditenagai oleh energi surya Red Sea Global.

Red Sea Global Arab Saudi telah mengumumkan pemasangan 750.000 panel surya dan lima stasiun tenaga surya untuk menggerakkan pengembangan pariwisata baru yang besar di Kerajaan.

Pengembangan tenaga surya ini hadir untuk peluncuran tahap pertama “Proyek Laut Merah”, yang terdiri dari 16 hotel, ritel, dan tempat hiburan, serta fasilitas infrastruktur pendukung yang akan sepenuhnya ditenagai oleh energi terbarukan.

John Pagano, CEO Red Sea Global, mengatakan sejak awal, perusahaan telah berkomitmen untuk mengadopsi pendekatan yang berbeda dalam operasi dan proyeknya.

Pengembangan destinasi pariwisata terbesar di dunia yang sepenuhnya didukung oleh energi terbarukan termasuk dalam komitmen tersebut, katanya.

Pagano menambahkan bahwa pemasangan panel electroluminescent (EL) di lima pembangkit listrik tenaga surya telah selesai sebagai bagian dari tahap pertama Proyek Laut Merah, dan kemandirian penuh mega ventura tersebut dari jaringan listrik nasional menjadikannya tidak hanya yang terbesar. tapi juga yang pertama di dunia.

Salah satu pembangkit listrik tenaga surya terletak di dekat Six Senses Southern Dunes, Red Sea Resort and Spa, resor dan hotel bertenaga surya pertama yang diresmikan dari 16 hotel tahap pertama Proyek Laut Merah.

Dua stasiun tenaga surya terletak di dekat resor Desert Rock Mountain dan Resor Sheybarah di Pulau Sheybarah.

Sebagai perbandingan, dua stasiun tenaga surya berkapasitas lebih besar akan memberi daya pada resor yang tersisa dan 15 vila pantai di Turtle Bay Village.
Red Sea Global juga mengimplementasikan fasilitas penyimpanan baterai terbesar di dunia dengan kapasitas 1.200MWh, yang akan memungkinkan mega proyek pariwisata mencapai 100 persen kemandirian jaringan listrik, semuanya sesuai dengan komitmen perusahaan dalam keinginan dan pembangunan serta berkontribusi dalam mewujudkan target Visi Saudi 20230. EDY/ EWI

sumber: ArabianBusiness.com

CSR AWARDS 2023.https://csr-indonesia.com/awards/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.