Home Energy IEE Series 2023 Inisiasikan Acara Charity Golf Tournament

IEE Series 2023 Inisiasikan Acara Charity Golf Tournament

210
0

IEE Series 2023 mengadakan acara Charity Golf Tournament yang keuntungannya akan disumbangkan sebagai beasiswa universitas dengan jurusan khusus engineering. Bertemakan “Towards Industrial Sustainability” inisiatif Corporate Social Responsibility (CSR) ini diharapkan dapat menjadi investasi untuk mendukung keberlanjutan pada sektor industri melalui pendidikan sebagai aset utama dalam mendorong kemajuan bangsa Indonesia.

ENERGYWORLD.CO.ID – Indonesia Energy & Engineering (IEE) Series 2023 senantiasa mendukung nilai-nilai keberlanjutan (sustainability) sebagai prinsip dasar untuk mendorong Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs) yang merata di Indonesia. Diselenggarakan di Royale Jakarta Golf Club Halim Perdana Kusumah, Jakarta Timur, pada 3 September 2023, program Corporate Social Responsibility (CSR) bertemakan “Towards Industrial Sustainability” ini merupakan ajang memperluas jejaring dan menjalin relasi bersama para buyers, exhibitor, dan tamu undangan dari berbagai sektor yang hadir pada IEE Series 2023. Kegiatan ini menjadi platform bagi partisipan IEE Series 2023 untuk dapat bertemu, bertukar pikiran, serta berdiskusi mengenai implementasi keberlanjutan pada sektor energi dan keteknikan. Selain itu, Charity Golf Tournament ini adalah bagian dari komitmen Pamerindo untuk mendukung keberlanjutan dari sisi pendidikan, dimana sebagian dari sponsor dan hasil donasi dari turnamen ini akan diberikan sebagai beasiswa kepada para teknisi muda dari dua Universitas ternama, yaitu Universitas Indonesia dan Universitas Pertamina.

Lia Indriasari, Event Director PT Pamerindo Indonesia (part of Informa Markets Asia) mengatakan, “Dalam Charity Golf Tournament yang merupakan pra acara IEE Series 2023, kami berupaya mengajak para tamu undangan yang hadir untuk dapat ‘memberikan kembali’ kepada masyarakat, terutama di bidang pendidikan. Beasiswa yang akan diberikan dari keuntungan rangkaian acara ini, kami harap dapat menjadi investasi jangka panjang untuk mewujudkan sektor industri Indonesia yang lebih mapan dan siap dengan kompetisi global ke depannya. Juga melalui tema “Towards Industry Sustainability”, kami ingin membuka sebuah ruang diskusi dan berjejaring antara pelaku di sektor industri, pemerintahan nasional, akademisi, serta stakeholder lainnya untuk bersama-sama bahu-membahu mengakselerasikan implementasi berkelanjutan pada sektor industri, sekaligus memantik chain reaction pada sektor-sektor lain.“

Pemberian beasiswa adalah sebuah investasi dan aset berharga yang harus selalu digiatkan terus menerus dengan baik. Tidak hanya pemerintah, sektor industri swasta juga dapat mendukung keberlanjutan pada bidang pendidikan melalui cara ini. Beasiswa yang akan diberikan dapat menjadi modal dalam membentuk masa depan Indonesia untuk lebih siap menyambut era Generasi Emas Indonesia tahun 2045. Di tahun tersebut, diproyeksikan sekitar 70% jumlah penduduk Indonesia berada pada usia produktif (15-64 tahun), sedangkan sekitar 30% jumlah sisanya merupakan penduduk yang tidak produktif (usia dibawah 14 tahun, serta di atas 65 tahun).

Investasi pada bidang pendidikan juga membantu menyiapkan generasi muda untuk menghadapi transisi energi Indonesia menuju Net Zero Emission (NZE) pada tahun 2060, baik melalui dasar-dasar pengetahuan maupun pengasahan keterampilan yang dapat dilakukan sedini mungkin. Indonesia Nol Emisi Karbon (Net Zero Emission/NZE) merupakan target Pemerintah Indonesia yang hanya bisa tercapai dengan kerjasama banyak pihak melalui berbagai investasi berkelanjutan menyiapkan 2060. Inisiatif yang diawali Charity Golf Tournament ini, diharapkan dapat menjadi pemantik bagi implementasi berbagai investasi tersebut.

Djoko Siswanto, Sekretaris Jenderal Dewan Energi Nasional juga menyatakan dukungannya pada acara ini. “Mudah-mudahan acara charity semacam ini bisa terus berlanjut. Dan, semoga semua peserta dan pihak yang mengikuti acara pameran dan seminar di Indonesia Energy & Engineering Series 2023 dapat mendukung pertumbuhan perekonomian Indonesia ke arah yang lebih baik lagi. Kami melihat bahwa di IEE Series 2023 ini tidak hanya hadir perusahaan minyak dan gas, tetapi juga perusahaan-perusahaan Renewable Energy. Indonesia memiliki target pencapaian 23% Energi Baru & Terbarukan di tahun 2025, sehingga saya berharap acara ini bisa mempercepat pencapaian target kami,” jelasnya.

Terdapat 160 undangan yang hadir pada kegiatan Charity Golf Tournament, terdiri dari perwakilan exhibitor, buyers, serta tamu undangan lain yang berasal dari Pemerintah Indonesia serta perusahaan-perusahaan besar di Indonesia. Beberapa pihak yang hadir adalah Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (KESDM), Dewan Energi Nasional, PT PLN (Persero), PT Pertamina Lubricants, bersama instansi-instansi publik maupun swasta lain yang berkaitan. Berikut sponsor dari kegiatan Charity Golf Tournament ini:

GOLD SPONSOR
1.PT SANY HEAVY INDUSTRY INDONESIA

SILVER SPONSOR
1.SUNWARD INDONESIA EQUIPMENT
2.PT BANK MANDIRI (PERSERO) TBK

BRONZE SPONSOR
1.SINOTRUK INTERNATIONAL
2.PT MULTICRANE PERKASA
3.PT INTRACO PENTA WAHANA
4.PT SEJAHTERA TRIDAYA PRIMA
5.PT FAJAR MAS MURNI
6.SAHABAT KARYA MAJU

OTHER SPONSOR
1.CV. AZARINDO NUSANTARAY ADITYA TRIPA
2.PT KOBEXINDO TRACTORS TBK
3.PT SUPRABAKTI MANDIRI
4.PT TRIATRA SINERGIA PRATAMA
5.PT TOTAL PRIMA ENGINEERING
6.PT VOKSEL ELECTRIC TBK
7.PT INTECS TEKNIKATAMA INDUSTRI
8.PT KOTAMINYAK INTERNUSA
<span;>9.KREASI SUKSES INDOPRIMA
10.AVEVA FKA GLOBAL
11.PT MULTI GARMENTAMA
12.PT UNITED TRACTORS TBK
13.PT GAYA MAKMUR MOBIL
14.PT GAYA MAKMUR TRACTORS
15.PT BADAN APG WEST KAMPAR INDONESIA

Dengan kolaborasi banyak pihak tersebut, IEE Series 2023 akan terus berupaya memberikan dampak positif pada pertumbuhan pendidikan, mendukung kemajuan berbagai industri terkait Energy & Engineering nasional yang lebih unggul dan independen, serta mempercepat upaya target keberlanjutan di Indonesia, baik dalam aspek sosial maupun lingkungan.

IEE Series 2023 akan diadakan pada 13 – 16 September 2023, di Jakarta International Expo Kemayoran, meliputi area seluas 77,000+ sqm dan akan diikuti oleh lebih dari 1,200 perusahaan yang akan menampilkan lebih dari 6,300 produk.EDY/EWI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.