Home Energy Toyota Membangun Situs Hidrogen California untuk Mobil dan Listrik

Toyota Membangun Situs Hidrogen California untuk Mobil dan Listrik

97
0

Fasilitas tersebut dapat menghasilkan bahan bakar yang cukup untuk 200 kendaraan Mirai sehari

ENERGYWORLD.CO.ID — Toyota Motor telah membangun fasilitas produksi hidrogen di lokasi logistiknya di California yang dapat menyediakan bahan bakar yang cukup untuk lebih dari 200 mobil sel bahan bakar Mirai setiap harinya.

Sistem Tri-gen di pangkalan pembuat mobil Jepang di Pelabuhan Long Beach dioperasikan oleh perusahaan teknologi hidrogen Amerika, FuelCell Energy. Pabrik ini akan menggunakan biogas terbarukan dari sampah organik untuk menghasilkan sekitar 1,2 ton hidrogen hijau per hari, yang menyediakan bahan bakar untuk Mirais yang masuk.

Hidrogen juga akan menghasilkan listrik di pembangkit listrik sel bahan bakar di lokasi. Listrik akan disuplai untuk pengoperasian basis logistik, Toyota Logistics Services. Sistem ini diharapkan dapat membantu mengurangi emisi karbon dioksida dari pembangkit listrik sebanyak lebih dari 9.000 ton per tahun.

Air yang dihasilkan dari proses produksi hidrogen akan digunakan untuk mencuci kendaraan. Toyota Logistics Services Long Beach menerima sekitar 200.000 kendaraan per tahun, menurut produsen mobil tersebut.

Toyota akan membeli hidrogen dan listrik dari FuelCell Energy berdasarkan perjanjian 20 tahun yang dilaksanakan melalui Toyota Motor Amerika Utara.EDY/EWI

sumber: NikkeiAsia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.