Home Energy Bupati Paser Terima Hibah 655 Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya dari Kementerian...

Bupati Paser Terima Hibah 655 Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya dari Kementerian ESDM

143
0

ENERGYWORLD.CO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser menerima hibah 655 Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJUTS) dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (KESDM).

Penandatanganan  berita acara serah terima hibah <span;>tersebut dilakukan oleh Bupati Paser dr. Fahmi Fadli bersama Kementerian ESDM, Direktorat Jenderal Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi dan Badan Geologi, di Ramayana Ballet, Yogyakarta, Minggu Malam (17/9/2023).

Bupati Fahmi mengatakan, kegiatan pembangunan PJUTS merupakan salah satu program dari Pemerintah Pusat yang manfaatnya sudah dirasakan masyarakat.

Pembangunan itu tidak lain guna kebutuhan akan penerangan jalan umum yang ada di desa-desa,” terang Fahmi.

Sejauh ini, sudah ada ratusan  PJUTS yang terbangun di Kabupaten Paser dalam dua tahun terakhir.

Pada tahun 2021 telah terpasang PJUTS di 365 titik, dan di tahun 2022 sudah terpasang 290 titik.

“Total yang terpasang sudah ada 655 titik yang tersebar pada beberapa desa di sepuluh kecamatan se-Kabupaten Paser,” ulasnya.

Dengan adanya serah terima hibah PJUTS yang dilakukan, Bupati Fahmi berharap agar giat serupa bisa dilakukan di tahun berikutnya.

“Supaya bisa menyentuh desa-desa lainnya secara merata, agar pemerataan akan penerangan jalan umum bagi masyarakat bisa terpenuhi,” harap Bupati Paser.

Pada kegiatan tersebut, Bupati Paser Fahmi Fadli didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Paser Adi Maulana bersama Kabag SDA Setda Amri Yulihardi. EDY/EWI

sumber: humas.paserkab.co.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.