Home Dunia Misi Gaza: Pesawat Bantuan Saudi Ketiga Mendarat di Mesir

Misi Gaza: Pesawat Bantuan Saudi Ketiga Mendarat di Mesir

130
0

Kampanye membantu warga Palestina dengan makanan dan perlengkapan tempat tinggal

ENERGYWORLD – Pesawat bantuan Saudi ketiga yang membawa bantuan dari Kerajaan untuk Gaza tiba di Bandara Internasional El-Arish di Mesir pada hari Sabtu. Bantuan tersebut diberangkatkan dari Bandara Internasional King Khalid di Riyadh.

Pesawat tersebut mengangkut 35 ton material, termasuk makanan dan tempat tinggal, sebagai bagian dari kampanye Saudi untuk membantu masyarakat Gaza.

Inisiatif ini diluncurkan atas perintah Raja Salman dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman, sejalan dengan komitmen lama Kerajaan untuk mendukung rakyat Palestina selama masa krisis.

Pesawat bantuan Saudi pertama dan kedua, masing-masing membawa 35 ton bantuan, tiba di Mesir masing-masing pada hari Kamis dan Jumat.

KSrelief, sejalan dengan Arah raja dan putra mahkota, meluncurkan kampanye penggalangan dana nasional di platform Sahem untuk memberikan bantuan kepada warga Palestina di Gaza. Platform tersebut pada hari Sabtu telah diakses oleh lebih dari 668.000 orang, yang menyumbangkan lebih dari SR458 juta ($123 juta) untuk kampanye tersebut.

Pekan lalu, tim dari lembaga bantuan Saudi KSrelief mengadakan pembicaraan dengan Osama Nugali, duta besar Saudi untuk Mesir, untuk mencari cara mengangkut bahan-bahan tempat perlindungan, keranjang makanan dan pasokan medis melalui Rafah Crossing untuk membantu Gaza.

Supervisor Jenderal KSrelief Dr. Abdullah Al-Rabeeah mengatakan bahwa kampanye pengangkutan udara Saudi akan berlanjut selama beberapa hari mendatang, dan pusat tersebut sedang mempertimbangkan untuk meluncurkan pengangkutan laut untuk memastikan kecepatan pengiriman.

Al-Rabeeah menyoroti peran kemanusiaan yang dimainkan Kerajaan Arab Saudi di negara-negara yang dilanda krisis di seluruh dunia. Dia menambahkan, bantuan Arab Saudi ke Gaza mencerminkan kedalaman hubungan dan ikatan yang kuat antara Kerajaan dan Palestina.

KSrelief, sejalan dengan Arah raja dan putra mahkota, juga meluncurkan kampanye penggalangan dana nasional di platform Sahem untuk memberikan bantuan kepada warga Palestina di Gaza.

Platform Sahem pada hari Sabtu telah diakses oleh lebih dari 668.000 orang, yang menyumbangkan lebih dari SR458 juta ($123 juta) untuk kampanye tersebut.

Kontribusi dapat dilakukan di situs web Sahem di sahem.ksrelief.org.

Donatur juga dapat mentransfer dana langsung ke rekening kampanye Bank Al-Rajhi atau mengunduh aplikasi Sahem di perangkat seluler dari Apple App Store atau Google Play. EDY/EWINDO

Sumber: arabnews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.