Home Ekbiz Corporate PT Garuda Mataram Motor Tampilkan The All-New Volkswagen Tiguan Allspace Bagi Konsumen...

PT Garuda Mataram Motor Tampilkan The All-New Volkswagen Tiguan Allspace Bagi Konsumen dan Media

180
0

Volkswagen Indonesia memperkenalkan penyegaran dari SUV 7-seater unggulannya, The All-New Tiguan Allspace yang kini memiliki desain lebih tajam dan kepraktisan lebih baik

PT Garuda Mataram Motor memberikan kesempatan kepada konsumen dan media untuk merasakan langsung keunggulan The All-New Tiguan Allspace

ENERGYWORLD Setelah tampilan perdana di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, kali ini PT Garuda Mataram Motor (GMM), Agen Pemegang Merek (APM) Volkswagen di Indonesia, memberikan kesempatan kepada konsumen dan media untuk merasakan langsung keunggulan The All-New Tiguan Allspace, di BSD City, Tangerang, Banten.

The New SUV 7-seater unggulan Volkswagen, The All-New Tiguan Allspace, merupakan model VW terlaris di Indonesia, yang sejak pertama kali diluncurkan secara  global pada tahun 2017, telah terjual lebih dari 1,5 juta unit di seluruh dunia.

“The All-New Tiguan Allspace akan menjadi penantang serius di segmen SUV premium di Indonesia. SUV merupakan model yang permintaannya di Indonesia terus meningkat, dan kami melihat kesempatan yang tepat bagi kami untuk mengisi model SUV 7-seater di pasar premium,” kata Badawi Marhasan, Head of Sales PT GMM pada keterangan tertulisnya  Kamis (16/11/2023).

“Kali ini kami memberi kesempatan kepada konsumen dan media untuk dapat mencoba langsung The All-New Tiguan Allspace agar dapat merasakan keunggulan di semua sisi, mulai kenyamanan, performa serta akomodasi yang lebih baik di segmen SUV 7-seater premium,” tambahnya.

Badawi juga mengatakan bahwa dengan memberikan kesempatan konsumen dan media untuk menguji coba SUV unggulan ini, diharapkan dapat membantu mempercepat pengambilan keputusan untuk memiliki unit baru SUV unggulan Volkswagen yang memang sangat diminati oleh penggemar Volkswagen di Indonesia.

Desain Lebih Tajam dan Modern

Penyegaran VW Tiguan Allspace generasi kedua ini menawarkan desain yang semakin modern dengan dimensi yang lebih besar untuk memberikan akomodasi lebih baik untuk seluruh keluarga dengan gaya hidup aktif. Tampilan The All-New Tiguan Allspace kini tampil semakin sporty dengan perubahan grille dan bumper depan, serta desain lampu depan yang kini lebih tajam.

Masih ada juga DRL dan garis lampu LED di bagian depan, serta lampu kabut yang terintegrasi dengan lampu utama. Logo VW terbaru juga menempel di bagian depan dan belakang, plus tulisan “Tiguan” di bawah logo belakang. Kombinasi tampilan lampu belakang berubah dengan lampu sein dinamis. Bumper belakang mendapatkan bentuk diffuser baru yang kini lebih besar.

Di keempat rodanya, The All-New Tiguan Allspace kini menggunakan velg alloy model Frankfurt berpola baling-baling dengan ukuran 18 inci. Volkswagen Indonesia juga memberikan tambahan berupa satu set velg Missano alloy wheels  berukuran 20 Inci yang akan memberikan kesan lebih kekar. Juga tersedia pilihan tambahan body cladding yang mempertegas kesan lebih sporty bagi The All-New Tiguan Allspace ini.

Dibandingkan Tiguan Allspace sebelumnya, The All-New Tiguan Allspace mendapatkan perubahan dimensi dengan 27 mm lebih panjang, 20 mm lebih lebar, 12 mm lebih tinggi dan wheelbase yang bertambah 1 mm. Dengan dimensi panjang 4.728 mm, lebar 1.839 mm dan tinggi 1.686 mm, hal ini mampu mempertahankan keleluasan dan kepraktisan ruang kabin yang istimewa di dalam.

Tak hanya dari sisi dimensi yang berkontribusi terhadap keleluasaan dan kenyamanan kabin, fitur yang disuguhkan pada tempat duduk depan juga mendukung kenyamanan berkendara. Kedua bangku baris pertama The All-New Tiguan Allspace saat ini telah mendapatkan pengaturan elektrik, termasuk adanya power-adjustable lumbar supports – ErgoActive.

Bangku baris kedua dan ketiga menawarkan fleksibilitas pelipatan bangku yang membuat ruang kabin Tiguan Allspace lebih dinamis. Kapasitas bagasi dalam kondisi seluruh bangku ditegakkan mencapai 230 liter, sementara saat bangku baris ketiga dilipat, kapasitasnya mencapai 700 liter, dan saat kedua baris bangku belakang terlipat, kapasitas terdongkrak menjadi 1.775 liter.

Untuk menunjang kepraktisan, fitur “Easy Open” disematkan agar membuka pintu bagasi belakang lebih mudah, hanya dengan menggerakkan kaki di bawah bumper belakang.

Interior Modern dan Nyaman

Di bagian dalam The All-New Tiguan Allspace terdapat interior yang mewah dan fungsional. Semua jok dibalut kulit Vienna yang nyaman, serta adanya ventikasi untuk kedua bangku depan. Hal baru lainnya adalah tuas pemindah transmisi baru yang menampilkan posisi gear dengan iluminasi untuk menunjukkan gear yang tengah digunakan.

Sebagai otak untuk mengoperasikan infotainment, di bagian tengah dashboard terdapat generasi baru sistem Discover Pro dengan layar 9,2 inci yang telah mendukung sistem koneksi nirkabel Apple CarPlay dan Android Auto serta kendali suara. Sementara di balik kemudi terdapat panel instrument Digital Cockpit berlayar 11,7 inci beresolusi tinggi. Pada The All-New Tiguan Allspace ini juga sudah tersedia 2 port USB-C di bagian depan dan 1 port USB-C di konsol tengah.

Sebagaimana yang ditawarkan pada The New GTI, pada The All-New Tiguan Allspace ini juga terdapat penyejuk kabin (AC) dengan Climatronic 3-zona yang memiliki berbagai mode serta sudah dilengkapi dengan fungsi Air Care untuk menjamin kenyamanan seluruh penumpang di sepanjang perjalanan. Untuk mengoperasikannya layarnya juga sudah menggunakan layar sentuh.

Pada The All-New Tiguan Allspace juga tersedia lampu ambient dengan 30 pilihan warna dan kombinasinya untuk menciptakan atmosfer kabin yang menyenangkan sesuai dengan mode berkendara ataupun mood dari para penumpang.

Performa & Keselamatan Terbaik di Kelasnya

The All-New Tiguan Allspace mengusung mesin 1.4 TSI yang mampu menghasilkan tenaga puncak 150 bhp dan torsi 250 Nm dengan transmisi otomatis DSG 6-speed dengan kopling ganda plus triptonic. Dapur pacu ini memberikan kemampuan berakselerasi 0 – 100 km/jam dalam waktu 9,5 detik , dan kecepatan puncak hingga 202 km/jam.

Pengendaraan Tiguan Allspace didukung fitur Adaptive Chassis Control (DCC) yang memberikan pilihan mode pengendaraan (Eco, Normal, Comfort, Sport, Individual) sesuai dengan kebutuhan pengemudi, dan menjadikan sistem peredaman suspensinya beradaptasi secara elektronik sesuai dengan pilihan pengendara.

Untuk menjamin keselamatan, sederet fitur keselamatan modern telah melengkapi The All-New Tiguan Allspace, antara lain: kamera 360° “Area View”, Electronic Stability Control (ESC), Park Assist System, enam buah Airbag, Tire Pressure Monitoring, Electronic Parking Brake dengan Autohold dan ISOFIX untuk penggunaan tempat duduk anak yang aman di Tiguan Allspace.

Fitur Park Assist System pada The All-New Tiguan Allspace dapat mendeteksi lokasi tempat parkir yang memadai untuk mobil dengan menggunakan sensor ultrasonik. Pengoperasiannya juga sangat simple, karena cukup dengan mengoperasikan pedal gas dan rem serta memindahkan tuas transmisi. Bahkan fitur pembantu parkir ini dapat digunakan untuk kebutuhan parkir parallel maupun seri.

Salah satu fitur keselamatan unik yang dimiliki oleh Tiguan Allspace adalah Automatic Post Collision Brake System. Dengan input sensor dari airbag, Automatic Post Collision Braking System akan bekerja untuk menghindari akibat benturan agar tidak semakin parah. Secara otomatis fitur ini akan memulai pengereman setelah kendaraan mengalami tabrakan dan mempercepat pengereman untuk meminimalkan benturan yang mungkin terjadi selanjutnya.

Di Indonesia, New Tiguan Allspace tersedia dalam  5 pilihan warna, yaitu: Deep black, Atlantic blue, Oryx white, Pyrite silver dan Platinum grey Mobil ini dibanderol Rp 854.000.000,- (on-the-road Jabodetabek) dengan jaminan free service 5 tahun dan warranty 2 tahun + 2 tahun

Untuk periode 1 November hingga 31 Desember 2023 PT GMM memberikan promosi dan penawaran khusus bagi pembeli The All-New Tiguan Allspace.  Konsumen dapat memiliki The All-New Tiguan Allspace dengan cicilan mulai dari Rp. 8 juta per-bulan dan memiliki kesempatan untuk memenangkan undian berhadiah 1 unti Volkswagen T-Cross.  PT GMM juga menawarkan servis gratis selama 5 tahun dan garansi produk selama 4 tahun (syarat dan ketentuan berlaku) untuk setiap unit Volkswagen. EDY/EWINDO

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.