Home Kolom PERSAMAAN WATAK PM ISRAEL & PRESIDEN INDONESIA, SAMA2 PENJAHAT POLITIK.

PERSAMAAN WATAK PM ISRAEL & PRESIDEN INDONESIA, SAMA2 PENJAHAT POLITIK.

219
0

Oleh : Memet HakimPengamat Sosial, Wanhat APIB & APP TNI.

ENERGYWORLD  – Israel menjajah Palestina, mereka berbuat se-wenang2 membunuh wanita dan anak2 baik sebelum maupun setelah 7 oktober 2023. Mereka juga menghalangi warga Palestina yang hendak beribadah di Masjidil Aqso dan membuat dinding2 blokade fisik untuk membatasi ruang gerakan bangsa Palestina untuk keluar masuk negaranya.

Israel dibantu oleh Arab Saudi dan Mesir. Arab Saudi takut oleh Amerika sekutunya Israel, sedang Mesir telah menjadi tawanan Israel, ikut membatasi ruang gerak bangsa Palestina. Untuk membuka perbatasan Palestina- Mesir di Rafah, Mesir tidak berani, semua harus ijin Israel atau PBB. Mesir seperti negara yang tidak berdaulat penuh.

PM Israel, merupakan penjahat perang dan bahkan membunuh bangsa Israel sendiri. Presiden Amerika yang haus darah, juga membantu Israel sepenuhnya untuk melakukan genosida bangsa Palestina oleh Israel, artinya Benyamin Netanyahu dan Joe Biden termasuk Penjahat Perang.

Negara Amerika yang selalu mengedepankan demokrasi, ternyata banyak sekali “negara jajahannya”. Pangkalan udara atau laut di luar negaranya seperti di Timur Tengah, Jerman, Jepang, Korsel merupakan indikasi penjajahan gaya baru. Negara yg dijajah diberi janji untuk menjaga keamanannya, tapi biaya tentara Amerika dan pangkalan tentaranya dibiayai oleh “negara jajahannya”.

Setiap ada keputusan PBB yang mencakup negara jajahannya, Presiden Amerika selalu menghunakan hak Veto yang dimilikinya. Amerika sejatinya bukan negara demokrasi seperti yang kita duga selama ini.

Watak presiden Indonesia, Jokowi ternyata banyak sekali kemiripannya dengan watak PM Israel Benyamin Netanyahu. Berbohong, menipu, licik itulah watak aslinya. Benyamin tega membunuh rakyatnya sendiri demi mencapai tujuan menghabisi Hamas, partai Islam di Palestina. Jokowi tega membunuh bangsanya sendiri demi kekuasaan dan menghabisi ormas FPI Islam yang lurus.

Jika Benyamin menempatkan anak dan keponakannya menjadi tentara, Jokowi menempatkan anak dan mantunya menjadi pejabat. Benyamin akrab dengan presiden USA, sampai Joe Bidden selalu membantu apa saja keinginan Benyamin. Jokowi akrab dengan Presiden RRC, hanya saja Jokowi menyiapkan lokasi untuk menyerang RRC, menyiapkan tempat bagi rakyat RRC migrasi ke RI dengan berbagai cara.

Benyamin Netanyahu memfitnah Hamas membunuh rakyat Israel, padahal dia sendiri yang membunuhnya. Jokowi memfitnah ormas Islam agar Jokowi dapat alasan untuk menindasnya dan membubarkannya.

Benyamin memelihara kemiskinan rakyat Palestina, Jokowi memelihara kemiskinan rakyatnya sendiri.

Persamaan lainmya adalah sama2 tidak disukai rakyatnya dan diminta oleh rakyatnya supaya mundur. Benyamin melanggar Konvensi Jenewa yaitu bagian dari Hukum Internasional, khususnya Hukum tentang Kemanusiaan dalam peperangan. Jokowi melanggar konstitusi dan etika RI.

Jadi sungguh tepat jika “Petisi 100 meminta agar MPR memakdzulkannya” dan sejumlah ulama dan tokoh menyatakan “Mosi Tidak Percaya pada Jokowi sebagai Presiden” beberapa saat yl. EWINDO

Bandung, 18 November 2023.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.