Home Energy Arab Saudi akan Menjadi Tuan Rumah Kongres Energi Dunia ke-27 di Riyadh...

Arab Saudi akan Menjadi Tuan Rumah Kongres Energi Dunia ke-27 di Riyadh pada tahun 2026

111
0

ENERGYWORLD – Dewan Energi Dunia telah mengumumkan bahwa ibu kota Saudi, Riyadh, akan menjadi tuan rumah Kongres Energi Dunia ke-27, yang akan berlangsung pada tahun 2026 pada tanggal 26-29 Oktober.

Kongres ini diadakan di Riyadh Front Center, yang berlokasi strategis di jantung ibu kota dan di pusat salah satu kawasan energi terpenting di dunia.

Lokasi tersebut dipilih setelah melalui proses penawaran yang sangat kompetitif dan terbuka bagi lebih dari 70 komite anggota nasional dewan, yang mewakili lebih dari 3.000 organisasi di seluruh ekosistem energi.

Kongres Energi Dunia, yang merupakan acara energi paling bergengsi, inklusif, dan berpengaruh di dunia, telah membantu mendorong transisi energi selama lebih dari satu abad dengan mempertemukan para pemangku kepentingan yang mewakili kepentingan energi dari seluruh penjuru dunia.

Menteri Energi Saudi Pangeran Abdulaziz bin Salman mengatakan: “Arab Saudi senang mendapat kesempatan menjadi tuan rumah Kongres Energi Dunia 2026 pada momen penting dalam energi global ini.

“Sebagai pertemuan yang telah berusia seabad, Kongres Energi Dunia mempunyai tempat khusus dalam kalender para pemimpin energi dunia karena Kongres ini mempertemukan seluruh pemangku kepentingan mulai dari produsen energi hingga konsumen dan semua pihak di antaranya, seiring upaya Kerajaan Arab Saudi untuk mencapai tujuan tersebut. untuk mencapai tujuan keberlanjutan Visi 2030.

“Peserta kongres dapat mengharapkan kongres kelas dunia disertai dengan sambutan hangat dari Saudi.”

Acara ini akan menghadirkan lebih dari 500 pembicara, lebih dari 70 menteri, dan lebih dari 7.000 pemangku kepentingan energi internasional.

Kongres Energi Dunia menyatukan sektor, geografi, dan sistem untuk membantu menghasilkan transisi energi yang lebih adil.

Mike Howard, ketua Dewan Pejabat Dewan Energi Dunia, mengatakan: “Penawaran kompetitif Arab Saudi dengan jelas menunjukkan visi strategis mereka sesuai dengan pengalaman Kongres Energi Dunia, yang mencakup dukungan kelembagaan dan pemerintah yang kuat.

“Kongres Energi Dunia ke-27 akan merayakan warisan dari acara tersebut dengan visi strategis Arab Saudi untuk masa depan energi di dunia yang terus berubah saat ini.”

Angela Wilkinson, sekretaris jenderal dan CEO Dewan Energi Dunia, mengucapkan selamat kepada Kerajaan Arab Saudi atas keberhasilannya menjadi tuan rumah edisi tahun 2026.

Ia menambahkan: “Transisi energi terlalu penting untuk diserahkan kepada sektor energi saja (dan) kolaborasi diperlukan di semua kepentingan energi, dan di sinilah kongres ini unggul.

“Komunitas global Dewan Energi Dunia, dikombinasikan dengan kepemimpinan visioner Kerajaan, akan memastikan bahwa Kongres Energi Dunia ke-27 akan memaksa kepemimpinan energi dunia untuk mewujudkan transisi energi yang lebih cepat, adil, dan berjangkauan luas.”

Arab Saudi secara resmi akan menjadi tuan rumah kongres tersebut setelah Kongres Energi Dunia ke-26 mendatang, yang berlangsung di Rotterdam pada bulan April dan di mana Kerajaan tersebut akan menjadi tuan rumah paviliun negara. Setelah peristiwa itu, pertemuan berpindah ke siklus dua tahunan. EDY/EWINDO

sumber: arabnews.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.