Home CSR Mendidik Anak Berprestasi, Rumah Belajar Sabilulungan Peroleh Penghargaan CSRIndonesia Awards 2023 di...

Mendidik Anak Berprestasi, Rumah Belajar Sabilulungan Peroleh Penghargaan CSRIndonesia Awards 2023 di Yogyakarta

190
0

ENERGYWORLD – Yayasan Sabilulungan Ngabdi Nagari Rumah Belajar Sabilulungan berdiri sejak 9 Januari 2019, menyelenggarakan pendidikan informal untuk anak-anak dari keluarga prasejahtera agar berbudi luhur, mempunyai daya kompeten, mandiri dan berprestasi.. PENGHARGAAN CSRINDONESIA 2023 untuk penghargaan yang diberikan kepada Rumah Belajar Sabilulungan dengan kategori Didaktika Pratama Unggul (Pendidikan).

Perhelatan para pengiat Corporate Social Responsiblity (CSR) baik korporasi, komunitas, LSM maupun personal. Acara tahun ke 6 ini memberi warna baru selain ada inovasi dari para peserta korporasi.

Ada sejumlah dedikasi yang kuat dalam sosial budaya dan pengabdian atas yang diberikan. MAJALAH CSR Indonesia & Media Online CSR-Indonesia.com dan Meprindo Communications yang telah hajat menggelar secara sukses dalam ajang CSR AWARDS 2023 di yang digelar Hotel Riss (Horizon) Yogjakarta.

CSR INDONESIA Awards 2023 diadakan di kota istimewa dan uniknya dengan tema tahun ini #CSRINDONESIAAWARDS2023:  “Solusi keinginan perusahaan bersama (kolaborasi) 2023,”.

Susi Andrini selaku Pimred CSR Indonesia & Ketua Umum CSR Indonesia Awards 2023.mengatakan,

Ajang tahunan diberikan bagi para pengiat Corporate Sosial Responsiblity (CSR)  #CSRINDONESIAAWARDS 2023  yang ke 6 digelar Hotel Riss kota.Yogyakarta pada 29-30 November 2023.

Acara tahunan yang diberikan kepada para pengiat CSR baik pribadi, maupun perusahaan. CSRINDONESIAAWARDS 2023, menjadi istimewa digelardi kota yamg selalu penuh kenangan dan sekaligus kota yang istimewa selamanya. Semoga acara ini penuh inspirasi bagi yang mengelola kepedulian.

H Aendra Medita selaku CEO Meprindo & Ketua Pelaksana Event CSR Indonesia Awards 2023 mengatakan, perjalanan. Corporate  Social  Responsibility  (CSR) dalam kemasan “CSRIndonesia Awards tahun ini untuk yang ke 6 kali. CSR Indonesia sebenarnya sudah ke 10 tahun pada tahun 2023.

#CSRINDONESIAAWARDS 2023 yang ke 6 kali kami buat eventnya dan dilakukan disetiap kota. Tahun ii kami gelar di Yogyakarta sebuah kota yang selalu istimewa.. Awal diadakan pada pertama tahun 2017, di Jakarta, lalu di Bandung di Savoy Hotman, di Bali, setahun pademi kami tak menggelar lalu tahun kedua kami menggelar dengan Online. Dan tahun 2022 kami mengelar event lagi fi Bogor dan tahun ini (2023) di Yogyakarta di Hotel Riss,” kata kang Haji Aendra panggilan akrabnya di Hotel Riss Yogyakarta, Rabu (29/11/2023).

Dan salam pada kesempatan ini juga tampil pembicara dari  Prof. Dra. Yayi Suryo Pradana, M.Si. Ph.D Guru Besar Universitas Gadja Mada,  membahas soal dunia kesehatan saat ini dan dunia pembicara Komunikasi dan CSR oleh  Dr Gede Moenanto Soekowati  Dosen Univerista Pancasila Jakarta    dan Dekan ISI Yogyakarta yang biacara soal  Dokumentasi CSR sebuah konsistensi.

Dr Memet Hakim S, Ketua Juri CSR Indonesia Awards 2023, dalam berbagai macamnya mengatakan, Program  Corporate  Social  Responsibility  (CSR) menjadi bagian penting dari program setiap perusahaan di Indonesia. Pada aspek luar ekonomi, beberapa perusahaan sudah sangat menyadari harus memberikan kontribusi secara langsung kepada masyarakat dengan meningkatkan kualitas kehidupan dan lingkungannya melalui program CSR.

Program yang dijalankan cukup beragam. Mulai dari kegiatan sosial, bantuan bencana alam, pemberian beasiswa, hingga pemberdayaan masyarakat.

Memet Hakim memberikan apresiasinya kepada perusahaan, indivifu atau Yayasan yang mendapat penghargaan.

PENGHARGAAN CSRINDONESIA 2023, atas dedikasinya dan perjuangan falam menjalankan program CSR. “Semoga memberikan inspirasi kepada perusahaan lainnya,” katanya.

Untuk mengapresiasi perusahaan-perusahaan, individu dan Yayasan yang telah menjalankan kegiatan CSR.

Pemberian plakat: Penerima Penghargaan CSR Indonesia Awards 2023 di Yogyakarta adalah:

1. Penghargaan ( Emas)
kategori Cipta Karsa Mandiri (UMKM) diberikan kepada PT. BPI (Bukit Pembangkit inovatif)

2. Untuk Penghargaan SILVER kategori Reka Karsa Sosial yang diberikan kepada PT. BPI (Bukit Pembangkit inovatif)

3. Penghargaan Emas kategori Reka Karsa Sosial diberikan kepada PT. solusi PGAS

4. Untuk Penghargaan  Gold kategori Bangun Karsa Mandiri diberikan kepada PT. PGAS Solution

5. Untuk Penghargaan SILVER Didaktika Pratama Unggul (Pendidikan) yang diberikan kepada PT PGAS Solution

6. Untuk Penghargaan EMAS kategori Didaktika Pratama Unggul (pendidikan)
yang diberikan kepada PT Cisco

7. Untuk Penghargaan EMAS dengan kategori Karsa Budaya Prima (budaya) yang diberikan kepada PT ICI

8. Untuk Penghargaan GOLD dengan kategori Gerak Mandiri siaga (Sosial /Bencana) yang diberikan kepada PT sawit sumbermas sarana tbk

9. Untuk Penghargaan dengan kategori Didaktika Pratama Unggul (Pendidikan)
diberikan kepada jendela Pendidikan Nusantara

10. Untuk Penghargaan sebagai pakar serat bambu dan perwarna alam dengan kategori Insan gagas gemilang (tokoh kreatif mandiri) diberikan kepada Didit Pradito M Ds.

11. Untuk Penghargaan Karya Yayasan Adji Nuswantoro yang diberikan kepada Ir. Angela Puji SH dengan kategori Bagun Karya Rupa Sosial (Sosial)

12. Penghargaan yang diberikan kepada Rumah Belajar Sabilulungan dengan kategori Didaktika Pratama Unggul (Pendidikan)

13. Untuk Penghargaan yang diberikan kepada MAHALAYATI dengan kategori Didakti Pratama Unggul (Pendidikan)

14. Untuk Penghargaan yang diberikan kepada Karya TurunTangan Jakarta dengan kategori Reka Karsa Lingkungan. EDY/EWINDO

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.