Home Pilpres Dapur AMIN Tembus Kantong Suara Kompetitor di Yogyakarta dan Jawa Tengah

Dapur AMIN Tembus Kantong Suara Kompetitor di Yogyakarta dan Jawa Tengah

154
0

Timnas AMIN meluncurkan kegiatan Dapur AMIN dalam rangka memaksimalkan pembasisan sekaligus menembus kantong suara yang minim di Yogyakarta dan Jawa Tengah. #aminkanIndonesia

ENERGYWORLD   Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) meluncurkan kegiatan Dapur AMIN dalam memaksimalkan pembasisan. Kegiatan ini menitikberatkan pada wilayah yang selama ini dianggap sebagai basis pendukung capres-cawapres lainnya.

Komandan Dapur AMIN Nasional Eko s Dananjaya mengatakan, Dapur AMIN melakukan roadshow ke sejumlah daerah di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Jawa Tengah. “Hari ini di Bantul, Yogyakarta, besok kami menuju kabupaten di Jawa Tengah,” katanya kepada KBA News  di sela-sela sosialisasi Dapur AMIN di Rumah Perubahan untuk Pemenangan AMIN Jalan Parangtritis Km.10 Bantul, Yogyakarta , Kamis, 7 Desember 2023.

Dia mengatakan, kabupaten di Jawa Tengah yang dituju Dapur AMIN antara lain Klaten, Sragen, Boyolali, Sukoharjo, dan lainnya. “Kenapa di Yogyakarta dan Jawa Tengah, karena tempat ini dianggap pendukung pasangan AMIN masih minim. Jadi kami menyusup ke mana-mana untuk memperkuat pembasisan untuk pemenangan AMIN,” jelasnya.

Eko mengutakan, ternyata keberadaan Dapur AMIN ini respon masyarakat luar biasa, termasuk di daerah yang bukan basis AMIN. “Kami lega, daerah yang dianggap bukan basis pasangan AMIN ternyata antusias warganya tinggi,” ungkapnya.

Dia mengatakan, pada sosialisasi Dapur AMIN di Bantul ini menyiapkan 100 porsi makanan berupa nasi dengan lauk ayam geprek dan sayur. “Tiap daerah berbeda menunya. Kita tanya dulu ke warga pengennya makan apa, keinginan itu yang tindaklanjuti,” katanya.

Wakil Deputi Teritorial Pemenangan Timnas AMIN Iskandar Untoro Hariadi mengatakan, Dapur AMIN ini hanya salah satu langkah untuk memperkuat pembasisan. “Kegiatan ini sekaligus sebagai satu cara kroscek pendukung AMIN sampai sejauh mana,” katanya.

Menurut dia, Dapur AMIN ini sebagai sarana untuk berdiskusi dengan komunitas paling bawah sambil menyerap aspirasi masyarakat seperti soal pangan, pendidikan, kesehatan, dan lainnya. “Dari aspirasi masyarakat ini kita sampaikan ke Timnas AMIN untuk ditindaklanjuti,” kata Untoro.

<span;>Alumni UGM Yogyakarta ini mengatakan, beberapa yang sudah dilakukan Dapur AMIN cukup efektif. Para pendukung AMIN pun antusias. “Teman-teman pendukungnya tidak hanya menyambut tapi juga ikut berkontribusi untuk Dapur AMIN. Ini yang membuat kami terharu. Ada saling menyapa dan saling menguatkan ini membuat Timnas AMIN optimistis Anies dan Gus Muhaimin memenangkan Pilpres 2024,” jelasnya. ***

<span;>sumber : kbaNews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.