Home Energy Dukung Energi Keberlanjutan dan Inovasi Digital, ASEAN Foundation Tanda Tangani Perjanjian Kerja...

Dukung Energi Keberlanjutan dan Inovasi Digital, ASEAN Foundation Tanda Tangani Perjanjian Kerja Sama denganHuawei dan ASEAN Centre for Energy  

124
0

 ENERGYWORID – Sebagai inisiatif dalam memperkuat kerja sama regional dan mendorong pembangunan berkelanjutan, ASEAN Centre for Energy (ACE) dan ASEAN Foundation menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan Huawei pada Selasa,12 Desember 2023 di ASEAN Headquarters, Jakarta.

Perjanjian tersebut menjadi langkah awal untuk memperkuat relasi dan membuka peluang kerja sama di bidang-bidang utama, termasuk mendorong efisiensi energi, konservasi, dan energi terbarukan. Kerja sama ini juga menggarisbawahi komitmen bersama terhadap tujuan pembangunan berkelanjutan ASEAN dan pemberdayaan generasi muda ASEAN melalui inisiatif transformasi digital.

Direktur Eksekutif ASEAN Centre for Energy Dr. Nuki Agya Utama mengungkapkan, antusiasmenya, “Kolaborasi dengan Huawei ini merupakan wujud komitmen bersama kami terhadap praktik energi berkelanjutan di kawasan ASEAN. Dengan memanfaatkan keahlian teknologi Huawei, kami berkomitmen untuk mendorong inovasi dan berkontribusi pada target yang ditetapkan di Rencana Aksi ASEAN untuk Kerja Sama Energi (APAEC) Tahap II: 2021 – 2025″

ASEAN Foundation turut mendukung prospek kemitraan ini. Direktur Eksekutif ASEAN Foundation Dr. Piti Srisangnam  menyatakan, “Penandatanganan MoU dengan Huawei merupakan langkah strategis untuk mendorong program unggulan kami, ASEAN Seeds for the Future. Kerja sama ini membuka peluang bagi kaum muda di ASEAN untuk tumbuh dan berkembang dalam lanskap digital.”

President of Huawei Asia Pacific Simon Lin menekankan dedikasi perusahaan dalam mendorong pembangunan regional, “Huawei merasa terhormat bisa berkolaborasi dengan ASEAN Centre for Energy dan ASEAN Foundation. Kami akan memanfaatkan keahlian teknologi dan ekosistem kami untuk mewujudkan ASEAN yang lebih sejahtera dan berkelanjutan dengan gaung yang melintasi batas dan generasi”

ASEAN Centre for Energy, ASEAN Foundation, dan Huawei sangat antusias dengan kolaborasi ini karena mencerminkan semangat persatuan dan komitmen bersama terhadap tujuan pembangunan berkelanjutan ASEAN.

Upacara penandatanganan tersebut dihadiri oleh para tamu penting termasuk, H.E. Dr. Kao Kim Hourn, Secretary-General of ASEAN, and H.E. Amb. Heng Sarith, Permanent Representative of the Kingdom of Cambodia to ASEAN, yang menjelaskan pentingnya upaya kolaboratif dalam mendorong kemajuan di kawasan ASEAN. EWINDO

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.