Home Event Nomor WA Direktur CERI Diretas, Yusri: Jangan Layani Permintaan Apa Pun

Nomor WA Direktur CERI Diretas, Yusri: Jangan Layani Permintaan Apa Pun

165
0

ENERGYWORID – Nomor Whatsapp Telkomsel +6281212054*** milik Direktur Eksekutif Pusat Energi dan Sumber Daya Indonesia (CERI) Yusri Usman telah diarahkan oleh kelompok penjahat. Hal tersebut diketahui terjadi sejak Senin (11/12/2023) sekira pukul 14.00 WIB.

“Bersama ini saya mengumumkan bahwa nomor whatsapp yang biasa saya gunakan telah diretas. Belakangan saya memberitahukan nomor saya tersebut telah digunakan untuk meminta uang kepada nomor-nomor kontak yang biasa berkomunikasi dengan saya melalui nomor tersebut,” ungkap Yusri.

Menurut Yusri, modus meretasnya awalnya penjahat ini menggunakan pesan wa dari nomor HP atas nama Yahya Zaini mantan Ketua Umum PB HMI, yaitu undangan pernikahan dalam bentuk PDF, karena maksud baik menghargai pengundang, tetiba kejahatan pesan whatsapp direbut penjahat, hal ini harus menjadi perhatian umum untuk berhati hati dalam menerima pesanan wa.

Dikatakan Yusri, pelaku peretas kedapatan tersebut mengirimkan pesan wahatsapp kepada anaknya dan meminta untuk mengirimkan uang ke nomor rekening BNI 1811589643 atas nama Hendra.

“Merasa janggal, anak saya tidak mengirimkan uang dan juga langsung menghubungi saya dan memberi tahu saya,” ungkap Yusri.

Lebih lanjut, Yusri pada Selasa (12/12/2023) siang menerima informasi bahwa beberapa kerabatnya telah tertipu dengan mengirimkan uang sebesar Rp 303 juta ke nomor rekening BNI atas nama Hendra tersebut.

Yusri pun pada hari Selasa sore telah melaporkan ke GAPARI Telkomsel Gunung Sahari, menurut petugasnya sudah banyak kasus seperti ini dilaporkan ke penegak hukum, terkesan ada pembiaran.

Untuk hal tersebut menurut Yusri harus menjadi atensi pembela hukum agar tidak dikesankan ada kerjasama antara penjahat dengan oknum pembela hukum.

Atas kejadian tersebut, Yusri berharap Polri serta Otoritas Jasa Keuangan (OJK) segera melakukan penyelidikan dan melacak pelaku peretasan nomor whatsapp miliknya tersebut serta mengusut penipuan permintaan uang kepada nomor pengguna whatsapp lain mengatasnamakan dirinya itu.

Bersama ini saya juga menghimbau kepada siapa pun yang menerima pesan whatsapp dari nomor yang biasa saya gunakan, untuk tidak dilayani dan sedapat mungkin segera dilaporkan ke pihak yang berwenang agar pelakunya segera tertangkap, pungkas Yusri. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.