Home Budaya Kementerian Kebudayaan Arab Saudi Menyetujui 20 Proyek Penelitian Kopi

Kementerian Kebudayaan Arab Saudi Menyetujui 20 Proyek Penelitian Kopi

160
0

Inisiatif yang diluncurkan bekerja sama dengan Saudi Coffee Co., anak perusahaan Dana Investasi Publik, bertujuan untuk mendorong penelitian yang berfokus pada kopi Saudi.

Hibah ini akan membantu para peneliti dan spesialis dari berbagai bidang yang tertarik mempelajari berbagai aspek kopi

ENERGYWORLD – Kementerian Kebudayaan Arab Saudi telah menyetujui hibah untuk 20 proyek penelitian kopi baik dari Kerajaan maupun luar negeri, Saudi Press Agency melaporkan pada hari Rabu.

 Inisiatif yang diluncurkan bekerja sama dengan Saudi Coffee Co., anak perusahaan Dana Investasi Publik, bertujuan untuk mendorong penelitian yang berfokus pada kopi Saudi sebagai bagian dari warisan budaya Kerajaan.

Hibah ini akan membantu para peneliti dan spesialis dari berbagai bidang yang tertarik mempelajari berbagai aspek kopi. Para peneliti akan diberikan dukungan finansial dan ilmiah selama proses penelitian, termasuk publikasi makalah ilmiah.

Hibah tersebut mencakup tiga jalur utama: fokus pada kopi di Semenanjung Arab, menggali asal-usul sejarah, proses manufaktur, dan proliferasi kopi di Arab Saudi; mengeksplorasi warisan budaya takbenda seputar kopi Saudi, mengkaji pengetahuan, keterampilan, tradisi sosial, praktik, dan kerajinan budaya yang terkait; meningkatkan konten lokal dengan mendukung produksi kopi Saudi, meningkatkan daya saingnya dan berkontribusi pada transformasi ekonomi Saudi menjadi model berkelanjutan.

Inisiatif ini merupakan bagian dari Tahun Kopi Saudi 2022 yang diluncurkan oleh Kementerian Kebudayaan dengan dukungan Program Kualitas Hidup, salah satu program Visi Saudi 2030. Bekerja sama dengan Komisi Seni Kuliner, inisiatif ini bertujuan untuk mempelajari pasar kopi Saudi, melestarikan warisan dan nilai-nilai budaya nasional, menyoroti signifikansi budaya yang terkait dengan kopi Saudi, mempromosikan identitas nasional, dan mendorong penyebaran budaya kopi Saudi secara global.

Meningkatkan kualitas minuman kopi di Kerajaan

Sementara itu, Aramco, Saudi Coffee Co. menandatangani kesepakatan untuk meningkatkan kualitas minuman di Kerajaan Budidaya kopi di Arab Saudi akan segera menyadari upaya bersama untuk mempromosikan minumannya, dengan pemerintah memberikan pelatihan kepada para petani di Jazan dan Asir dan mendukung rantai nilainya di Kerajaan.

Sebagai bagian dari inisiatif ini, Saudi Arabian Oil Co. dan Saudi Coffee Co., anak perusahaan Dana Investasi Publik, menandatangani nota kesepahaman pada hari Selasa untuk meningkatkan industri ini ke tingkat yang berkelanjutan dan memposisikannya sebagai merek nasional yang kompetitif.

Berdasarkan ketentuan perjanjian, perusahaan kopi akan memperluas inisiatif tersebut dengan melatih petani dan memberikan dukungan penuh terhadap rantai nilai produk kopi di Kerajaan.

Proyek ini juga akan mencakup konsultasi mengenai praktik terbaik untuk mengoperasikan Pusat Pengembangan Kopi di Al-Dair, yang dibangun oleh Saudi Aramco bekerja sama dengan Otoritas Pengembangan Pegunungan Jazan untuk melayani para petani di wilayah tersebut.

MoU tersebut mendukung upaya raksasa minyak tersebut dalam memenuhi tanggung jawab sosial dengan mendukung proyek-proyek kecil di Kerajaan.Khaled Al-Zamil, wakil presiden urusan masyarakat di Saudi Aramco, menandatangani kesepakatan dengan Fahd Al-Nahit, ketua Saudi Coffee Co.

“Kerja sama dengan Saudi Coffee Co. ini mewakili titik balik penting bagi inisiatif kewarganegaraan di Saudi Aramco,” kata Al-Zamil.

Inisiatif ini melanjutkan kontribusi nyata dalam mendukung inisiatif industri skala kecil, termasuk program yang diluncurkan pada tahun 2016 untuk melatih petani kopi mengenai metode pertanian berkelanjutan terbaru untuk produksi kopi di wilayah Jazan.

“Kemitraan ini memperkuat upaya pengembangan industri kopi di bidang pertanian, penelitian, inovasi dan pemasaran, serta membuka jalan bagi pertukaran pengalaman dan melengkapi upaya Saudi Aramco sebelumnya dalam mengembangkan industri kopi Saudi dan menjadikannya lebih kompetitif secara global, ” dia menambahkan.

Saudi Aramco telah meluncurkan dan mendukung banyak inisiatif dan proyek dengan dampak berkelanjutan di bidang kerajinan tangan, profesi tradisional dan populer, termasuk peternak lebah, nelayan, dan kerajinan lainnya yang berupaya meningkatkan identitas nasional Kerajaan dan berkontribusi dalam melestarikan warisan budaya. EDY/EWINDO

sumber: arabNews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.