Home World Arab Saudi Menyambut Baik Resolusi Dewan Keamanan PBB Tentang Bantuan Gaza

Arab Saudi Menyambut Baik Resolusi Dewan Keamanan PBB Tentang Bantuan Gaza

150
0

Kementerian Luar Negeri menyatakan harapannya bahwa resolusi tersebut akan menjadi langkah ke arah yang benar untuk mencapai penghentian operasi militer secara menyeluruh

ENERGYWORLD – Kementerian Luar Negeri Arab Saudi mengatakan pada hari Sabtu bahwa mereka menyambut baik penerapan Resolusi Dewan Keamanan PBB 2720, Saudi Press Agency melaporkan.

Resolusi tersebut menyerukan langkah-langkah mendesak untuk memungkinkan pengiriman bantuan kemanusiaan yang cepat, luas, aman, dan tanpa hambatan serta menciptakan kondisi yang diperlukan untuk gencatan senjata yang berkelanjutan di Gaza.

Kementerian menyatakan harapan bahwa resolusi tersebut akan menjadi langkah ke arah yang benar menuju penghentian operasi militer secara menyeluruh dan melindungi warga sipil di Gaza di tengah perang Israel dengan Hamas di wilayah kantong tersebut, yang pecah pada 7 Oktober.

Kementerian tersebut menegaskan kembali permintaan Arab Saudi kepada masyarakat internasional untuk “mengambil tanggung jawab dan segera mengakhiri pelanggaran sistematis yang dilakukan oleh otoritas pendudukan Israel terhadap warga sipil tidak bersenjata, termasuk pembunuhan dan pemindahan paksa, yang merupakan pelanggaran terhadap hukum internasional dan hukum kemanusiaan internasional.”

Pada hari Sabtu, pejabat kesehatan di Gaza mengatakan lebih dari 20.000 warga Palestina telah terbunuh ketika Israel memperluas serangannya dan memerintahkan puluhan ribu orang meninggalkan rumah mereka. EDY/EWINDO

sumber: arabnews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.