Home LifeStyle Motor Mobil ANTAM dan CBL Kerja Sama Untuk Pengembangan Ekosistem Baterai EV di Indonesia

ANTAM dan CBL Kerja Sama Untuk Pengembangan Ekosistem Baterai EV di Indonesia

176
0

ENERGYWORLD – PT Aneka Tambang Tbk (ANTAM) mengumumkan bahwa ANTAM dan Ningbo Contemporary Brunp Lygend Co. Ltd. (“ CBL”) melalui anak perusahaan yang dikendalikannya, HongKong CBL Limited (“HKCBL”), berekerja sama untuk mengembangkan hilirisasi mineral nikel terintegrasi di Indonesia.  

Antam, entitas PT Mineral Industri Indonesia (Persero) atau MIND ID yang menjadi BUMN Holding Industri Pertambangan, dan CBL berencana mengembangkan ekosistem baterai kendaraan listrik (kendaraan listrik/ EV) di Indonesia.

Dari rangkaian transaksi tersebut, ANTAM dan HKCBL telah menyelesaikan transaksi dimana keduanya terlibat langsung dalam transaksi jual beli saham anak perusahaan ANTAM yaitu PT Sumberdaya Arindo (“SDA ”) berdasarkan Perjanjian Jual Beli Saham Bersyarat tanggal 16 Januari 2023 , yang selesai pada tanggal 28 Desember 2023; dan (ii) transaksi jual beli saham anak perusahaan ANTAM yaitu PT Feni Haltim (“ FHT ”) berdasarkan Perjanjian Jual Beli Saham Bersyarat tanggal 4 Mei 2023 yang telah selesai pada tanggal 28 Desember 2023.

ANTAM dan HKCBL juga telah menandatangani perjanjian terkait rencana pendirian perusahaan untuk proyek hidrometalurgi (“HPAL JVCO ”) berdasarkan Perjanjian Joint Venture antara ANTAM dan HKCBL pada tanggal 22 Desember 2023.

Rangkaian transaksi antara ANTAM dan CBL di atas merupakan bentuk pengembangan usaha Perseroan melalui pengembangan hilirisasi mineral nikel secara terintegrasi dari hulu ke hilir. Transaksi semacam ini akan menjadi landasan penting bagi pengembangan Ekosistem Baterai EV di Indonesia. EDY/EWINDO

Sumber: Antam.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.